Korda Mesuji Jaring Bibit Muda Potensial Lewat Liga Pelajar U-16 Piala Menpora

MESUJI

LAMPUNGVISUAL.COM-Pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga Pelajar U-16 Piala Menpora tahun 2017 di Kabupaten Mesuji telah usai. Pelaksanaan tahun ini memunculkan juara tim SMP Negeri 1 Way Serdang yang mengalahkan tim SMP Negeri 1 Panca Jaya dengan skor 1-0 di partai final yang digelar di Lapangan Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Minggu (21/05/2017).

Koordinator Daerah (korda) Kabupaten Mesuji, Mudiono mengatakan pada pelaksanaan Liga Pelajar U-16 tahun ini sendiri digelar selama dua hari yakni pada tanggal 20-21 Mei 2017 di Lapangan Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya dan diikuti sebanyak delapan tim, antara lain SMP Negeri 1 Way Serdang, SMP Negeri 2 Way Serdang, SMP Negeri 1 Simpang Pematang, SMP Negeri 1 Panca Jaya, SMP Negeri 1 Tanjung Raya, SMP Negeri, SMP Negeri 3 Tanjung Raya, SMP Negeri 4 Tanjung Raya dan SMP Negeri 1 Mesuji Timur.

Baca Juga:  RTIK Mesuji Jadi Salah Satu Pemateri Kegiatan Pelatihan Jurnalistik PWI Untuk Kepala dan Operator Sekolah

Lanjutnya, sama seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, Liga Pelajar U-16 diselenggarakan mulai tingkat kabupaten/kota, dilanjutkan di tingkat provinsi yang direncanakan akan digelar usai Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Pesisir Barat, hingga nantinya juara tingkat daerah yang lolos akan maju ke putaran nasional yang akan dijadwalkan berlangsung pada September 2017 mendatang di Magelang.

“Tahun 2017 ini, saya kembali dipercaya oleh Korwil Provinsi Lampung untuk menjadi Korda Liga pelajar U-16 Piala Menpora untuk Kabupaten Mesuji. Tahun ini Liga Pelajar U-16 dijuarai oleh SMP Negeri 1 Way Serdang. Juara memperoleh hadiah trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000, serta otomatis akan maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Mesuji,” ujar Mudiono yang juga pelatih Mesuji FC ini saat dikonfirmasi, Kamis (25/05/2017).

Baca Juga:  Patroli Subuh Cegah Tindak Kejahatan Dilakukan Polres Mesuji

Adapun untuk pelaksanaan Liga Pelajar U-16 pada tahun depan, menurut Mudiono, akan berlangsung lebih meriah karena antusias peserta yang semakin meningkat dipastikan akan diikuti oleh 16 tim.(Rls/Humas).

 622 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.