Warga Desa Tanjung Sari Tetap Peduli Terhadap Keadaan Sosial di Lingkungan Sekitar

Warga Desa Tanjung Sari Tetap Peduli Terhadap Keadaan Sosial di Lingkungan Sekitar
MESUJI

Mesuji, (LV) –
Terpujilah warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Tanjung Raya Mesuji, dengan semangat gotong-royong yang tinggi kembali berbuat kebaikan untuk warga tidak mampu. Sebuah rumah tidak layak huni bahkan hendak roboh berhasil diperbaiki menjadi lebih baik lewat aksi bedah rumah pada Minggu, (15/01/2023).

Rumah tersebut milik Jumeri, warga Dusun Tiga Tanjung Sari. Jumeri sudah lama mendiami rumah itu, kini dia tengah sakit hingga tak mampu memperbaiki rumahnya yang sudah mau roboh.

Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Mesuji Sepakati Raperda APBD TA 2018

Perbaikan rumah dilakukan puluhan warga dengan senang hati, tampak di lokasi mantan Kepala Desa Tanjung Sari tiga periode Azhar, ikut bergotong royong memperbaiki rumah tersebut. Beberapa orang terlihat berada di atas rumah memasang genteng, sedangkan puluhan lainnya bekerja di bagian bawah. Tiang kayu yang lapuk diganti bahkan halaman pekarangan dibersihkan.

“Kegiatan ini sudah sering kami lakukan, semuanya dari swadaya masyarakat,” ucap Azhar.

Baca Juga:  Jelang HUT Ke-12 Mesuji, Pemkab Gelar Sunatan Massal Serentak di 13 Puskesmas

Mantan kades paling ngetop di desa itu berharap pemerintah bisa mengucurkan dana program bedah rumah lebih banyak lagi supaya rumah yang diperbaiki bisa lebih banyak lagi dan tidak setengah-setengah.

(Yepi Nalita)

 83 kali dilihat

Tagged