Kuatkan Rasa Kebersamaan, Gubernur Arinal dan Danlanal Kolonel Laut (P) Zul Fahmi Olahraga Bersama di Mako Lanal Caligi

Kuatkan Rasa Kebersamaan, Gubernur Arinal dan Danlanal Kolonel Laut (P) Zul Fahmi Olahraga Bersama di Mako Lanal Caligi
PESAWARAN

PESAWARAN, (LV)-
Demi menguatkan rasa kebersamaan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Laut (P) Zul Fahmi melaksanakan olahraga bersama di Markas Komando (Mako) Lanal Lampung Caligi, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Selasa (11/10/2022).

Olahraga bersama ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77 Tahun 2022. Acara diawali dengan Senam SKJ dan dilanjutkan jalan sehat.

“Saya sangat senang sekali bisa hadir disini. Terima kasih saya sudah diundang kesini,” ujar Arinal.

Pada kesempatan itu, Arinal mengajak Lanal Lampung bersinergi dalam menjaga laut Lampung termasuk dengan seluruh keanekaragaman hayati dan potensi yang ada di laut.

Baca Juga:  Baznas Bersama Bupati Pesawaran Gulirkan Bantuan di 11 Kecamatan

“Lampung ini memiliki potensi laut yang begitu luar biasa dan ini harus kita jaga bersama. Karena ini tidak bisa kita amankan tanpa dukungan terutama dari TNI AL,” katanya.

Arinal menyebutkan seperti bersama-sama TNI AL menjaga terhadap salah satu komoditas laut yaitu lobster.

Menurutnya, komoditas laut unggulan Lampung ini banyak dimanfaatkan untuk kepentingan yang menyalahi aturan hukum.

Selain itu, Arinal mengajak untuk bersama-sama dalam menjaga habitat lumba-lumba di Teluk Kiluan.

“Tolong Lanal juga ikut menjaga habitat lumba-lumba itu, karena lokasi tersebut menjadi objek wisata yang luar biasa. Apalagi dengan adanya pembangunan Bakauheni Harbour City yang salah satu tujuan wisatanya adalah ke Teluk Kiluan,” ujarnya.

Baca Juga:  Disdukcapil Kabupaten Pesawaran Perhatikan Permasalahan Kependudukan

Dalam kunjungan tersebut, Arinal mengatakan dirinya akan terus memberikan dukungan kepada Lanal Lampung seperti akan membantu dalam pemberian benih ikan untuk dibudidayakan di kolam yang berlokasi di Mako Lanal Lampung.

“Saya akan siapkan benih ikannya nanti silahkan komunikasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung. Saya juga ingin di sini nantinya untuk ditanami komoditi seperti alpukat dan rambutan,” katanya.

Selain itu, Arinal juga mengajak Lanal Lampung untuk bisa membangun koperasi terhadap pengembangan ikan dan udang.

“Tolong sampaikan pesan kepada KSAL, jika diperkenankan saya akan anggarkan agar Lampung kaya akan perikanannya dan untuk kesejahteraan para anggota TNI AL,” ujarnya.

Baca Juga:  Wagub Chusnunia Dorong Penanggulangan Kemiskinan di 5 Kecamatan Kabupaten Pesawaran Tepat Sasaran

Dalam kesempatan itu, Arinal mengajak Lanal Lampung bersama Forkopimda lainnya untuk terus memupuk rasa kebersamaan dalam menjaga Lampung tetap aman dan nyaman.

“Kekuatan itu akan timbul apabila ada persatuan. Persatuan itu bisa kita lakukan apabila ada kebersamaan, jadi bersama untuk satu, bersatu untuk Lampung,” katanya.

Sementara itu, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Zul Fahmi mengatakan olahraga bersama ini untuk menjalin silaturahmi antara instansi terkait yang ada di Provinsi Lampung serta menguatkan rasa kebersamaan untuk menjaga Lampung.

“Seperti apa yang Bapak Gubernur sampaikan kalau kita bersama kita kuat, kita akan menjaga Lampung tetap aman, damai dan sejahtera,” ujar Zul Fahmi.(Adpim)

 45 kali dilihat