Kunjungi Lansia Wakil Bupati Bakal Berikan RTLH

Featured Video Play Icon
VIDEO

Lampung Utara, (LV)
Berkunjung ke rumah warga yang sudah mengalami lanjut usia atau lansia di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Kotabumi pada Jum’at 23 September 2022, wakil bupati Lampung Utara Ardian Saputra, menyerahkan sejumlah bantuan sosial, berupa paket sembako dan peralatan rumah tangga.

Dalam menyerahkan bantuan wakil bupati Lampung Utara didampingi langsung oleh kepala dinas sosial Eka Dharma Thohir, Camat Kotabumi Juni Riadi, dan Lurah Sindangsari Sopyan.

Baca Juga:  BLT-DD Gunung Keramat di Bagikan Kepada 127 Kepala Keluarga

Menurut orang nomor dua di Lampung Utara itu bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban para lansia di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dari tiga lansia yang dikunjungi Ardian Saputra, dua diantaranya tinggal di rumah tidak layak huni bahkan ada yang rumahnya masih menumpang di tanah milik orang lain sehingga butuh perhatian dari pemerintah.

Merasa prihatin dengan kondisi warga nya, Ardian bertekad kedepannya akan memberikan bantuan sosial peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH agar menjadi layak huni.

Baca Juga:  Ditjen PKH Gelar Bimtek Pengembangan 1000 Desa Sapi

Sementara untuk satu lansia yang masih terkendala di lahan kepemilikannya, Wakil Bupati Lampung Utara mengaku akan mencari solusi terbaik yakni dengan cara bermusyawarah.
(Andre)

 65 kali dilihat