Lestarikan Lingkungan Danramil bersama Muspika Tanam tanaman Buah

Lestarikan Lingkungan Danramil bersama Muspika Tanam tanaman Buah
JAWA TENGAH

Sragen,-

Untuk melestarikan lingkungan serta memperindah suasana alam sekitar , Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Rusdi bersama Muspika dan ormas Se Kec. Sukodono melaksanakan kegiatan penanaman bibit tanaman buah.
Kapten Inf Rusdi mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan penanaman pohon buah tersebut adalah semata-mata demi menjaga kelestarian lingkungan, (01/11/2022)

” Saya berharap kegiatan penghijauan seperti ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa pentingnya menanam pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan yang nantinya juga bermanfaat dan berdampak positif bagi kehidupan dimasa depan,” ujar Danramil

Baca Juga:  Kodim Cilacap Gelar Latihan Menembak Triwulan III Tahun 2020, Ini Harapan Kasdim

Danramil juga mendorong pihak terkait bersama tokoh ataupun komunitas penggiat lingkungan hidup untuk dapat mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Sukodono menjadikan peringatan ini sebagai momentum strategis bangsa Indonesia.

“Ini adalah upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan dengan cara merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis melalui kegiatan menanam pohon secara masal,” ujarnya.

“ Contoh sederhana manfaat dari kehadiran pohon yang masyarakat dapat rasakan yaitu sebagai tempat berteduh dikala cuaca sedang panas “ ungkap Rusdi.

Baca Juga:  Terus Berlanjut Pembereman Jalan TMMD Tambakselo

” Lebih jauh pohon memiliki peran sebagai penyerap CO2 dan mengeluarkan O2, pencegah longsor, konservasi mata air, peredam kebisingan, dan penyerap karbon, ” terangnya.

(Den Kemplu)

 57 kali dilihat