Lima Dosen IIB Darmajaya Terpilih Menjadi DPL MSIB Angkatan III

Lima Dosen IIB Darmajaya Terpilih Menjadi DPL MSIB Angkatan III
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –

Lima dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih menjadi Dosen Pembimbing Lapangan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Angkatan III Tahun 2022.

Kelima dosen tersebut berasal dari Fakultas Ilmu Komputer. Mereka adalah Halimah, S.Kom., M.T.I. (Prodi Sistem Informasi); Dr. Wasilah, S.Kom., M.T.; (Prodi Sistem Informasi); dan Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. (Prodi Sistem Informasi). Selain itu, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng. (Prodi Teknik Informatika); dan Rio Kurniawan, S.Kom., M.Cs. (Prodi Teknik Informatika).

Baca Juga:  Dosen IIB Darmajaya Perdalam Strategi Penelitian Disertasi, Ini yang Dibahas

Dosen pembimbing lapangan (DPL) tersebut menjalani tugasnya selama satu semester dalam mendampingi para mitra yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Era Jaya Swasembada Tbk, PT Riset Perkebunan Nusantara Tbk, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, dan PT Impact Byte Teknologi Edukasi. DPL MSIB melakukan koordinasi dengan mitra untuk memastikan kegiatan yang dilaksanakan para tribe (mahasiswa) dapat dikonversikan ke mata kuliah di perguruan tingginya masing-masing.

Baca Juga:  Jalin Kerjasama SSND dan Kampus Biru ini Sepakat Kembangkan UMKM

Direktur Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) IIB Darmajaya, Dr. M. Said Hasibuan, M. Kom., mengatakan terdapat lima dosen IIB Darmajaya yang lulus seleksi sebagai DPL Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat. “Empat dosen sebagai DPL Magang dan satu orang dosen sebagai DPL Studi Independen Bersertifikat,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sebelumnya masing-masing dosen mengikuti seleksi yang dilakukan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek RI). “Setelah melalui seleksi, kelima dosen kita dapat lolos dalam program tersebut,” kata dia. (**)

 61 kali dilihat