Minat Bakat Fair 2022 IIB Darmajaya Dibuka, ini Kata Rektor

Minat Bakat Fair 2022 IIB Darmajaya Dibuka, ini Kata Rektor
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –

Minat Bakat (Mibat) Fair 2022 Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya kembali dihelat selama dua hari, mulai Rabu (2/11/2022) hingga Kamis (3/11/2022).

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengatakan kegiatan Minat Bakat telah lama berjalan di IIB Darmajaya. “Kegiatan Mibat ini juga atas inisiasi dan hasil diskusi dari almarhum Gunawan Syahmid selaku Wakil Rektor 3 terdahulu dengan menetapkan kegiatan Minat Bakat sebagai mata kuliah dan menjadi satu-satunya di perguruan tinggi se Indonesia,” ungkapnya.

Hal ini, kata dia, membuktikan bahwa satu-satunya kampus di Indonesia yang mengapresiasi Minat Bakat menjadi penting. “Kita tidak hanya fokus memberikan pembelajaran yang terbaik, tetapi kami juga meyakini untuk menggali minat dan bakat adik-adik semua menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan bagi kalian,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa, Ini kata Mahasiswa dari Thailand Selama di Lampura

Di IIB Darmajaya ini, lanjut Rektor, juga memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terbanyak di Provinsi Lampung. Karena, kampus ini ingin memberikan sarana bagi mahasiswa agar dapat menyalurkan apapun minat dan bakat positif yang dimilikinya.

“Karena, ketika saat di dunia kerja yang menjadi sukses kita tidak hanya kemampuan akademik saja tetapi kemampuan nonakademik ataupun softskill kita. Tidak kalah pentingnya juga dengan akhlak dan kepribadian,” bebernya.

Baca Juga:  Bertemu Kepala Kemenang, BWI Lampung Segera Kukuhkan Kepengurusan

Rektor berharap juga mahasiswa dapat mengoptimalkan kegiatan minat bakat ini sebaik-baiknya. “Terima kasih juga kepada para mentor yang telah melakukan pembimbingan kepada mahasiswa baru. Mudah-mudahan nanti dapat mendapatkan ganjaran pahala dari Allah Swt,” kata Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mibat Fair 2022, Wilfan Ariza mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang diadakan satu tahun sekali. “Diperuntukkan bagi mahasiswa baru agar dapat aktif berorganisasi, khususnya kepada organisasi kemahasiswaan IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Catat! Reinkarnasoul IV IIB Darmajaya Kembali Hadir Bagi Pecinta Musik Underground

Kegiatan Mibat Fair 2022 ini, lanjut dia, mengusung tema Show Yourself with Organization and Entrepreneurship. “Kami berharap dengan kegiatan ini nantinya akan membuat mahasiswa terus antusias untuk membangun rasa solidaritas dan bakat-bakatnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan Mibat Fair 2022 juga setiap mahasiswa baru angkatan 2022 menggelar stand dagangan produk yang dihasilkannya. Selain itu juga, organisasi kemahasiswaan mulai dari MPM, BEM dan Organisasi Keagamaan juga menggelar open recruitment anggota bersama dengan organisasi kemahasiswaa IIB Darmajaya lainnya. (**)

 68 kali dilihat