Lima Kali Laksanakan Vaksin, Edi Purnomo: Masih ada Warga yang Belum Tervaksin

Lima Kali Laksanakan Vaksin, Edi Purnomo: Masih ada Warga yang Belum Tervaksin
LAMPUNG UTARA

Lima Kali Laksanakan Vaksin, Edi Purnomo: Masih ada Warga yang Belum Tervaksin
Lampung Utara, (LV)-
Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Desease 19, pemerintah desa Bandar Abung bekerjasama dengan dinas kesehatan Lampung Utara melalui UPTD Puskesmas Tatakarya kecamatan Abung Surakarta melaksanakan giat vaksinasi covid-19.

Vaksinasi yang diterima puluhan warga desa Bandar Abung hari ini diketahui adalah vaksinasi covid-19 jenis Aztrazenica dan Sinovac, dengan dosis satu,dua dan tiga.

Di era kepemimpinan kepala desa yang baru menjabat beberapa bulan ini tercatat pelaksanaan giat vaksinasi covid-19 di desa Bandar Abung sudah lima kali di laksanakan. Kendati demikian kepala desa Bandar Abung Edi Purnomo mengaku masih ada beberapa warga yang belum tervaksin,

Baca Juga:  Menjelang masa cuti, Agung meminta kepada ASN tetap semangat dalam bekerja

“Pemberian vaksin untuk warga sudah lima kali dilakukan dengan dosis satu dan dua. dan Alhamdulillah hari ini kami kembali melaksanakan kegiatan yang sama dan ditambah dosis ketiga”, terang Edi Purnomo kepala desa Bandar Abung.

Edi mengatakan pelaksanaan vaksin hari ini di ikuti 45 orang dengan rincian sebanyak 3 orang menerima dosis pertama, dan 40 orang menerima dosis kedua, sedangkan 2 orang menerima suntikan vaksin dosis ke tiga,

Baca Juga:  Kapolres Lampung Utara Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru Dengan Kegiatan Positif

Tak lupa Edi Purnomo juga menjelaskan bahwa dosis tahap ke 3 akan kembali dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan,

“Mengingat jarak waktu antara vaksin dosis ke dua dan ke tiga memiliki jarak waktu kurang lebih tiga bulan, maka pelaksanaan nya harus sesuai jadwal yang telah ditentukan”, ucapnya

Sementara Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Tatakarya Dr. I. Wayan Mardi mewakili kepala puskesmas menerangkan bahwa jenis vaksin yang di gunakan hari ini ialah vaksin jenis Aztrazenica dan Sinovak.

Baca Juga:  Disdikbud Lampura adakan pemantauan pelaksanaan USBN

Masih menurut Wayan, bahwa vaksinasi baik dari dosis satu, dua dan tiga memiliki jarak waktu. Untuk dosis dua ke dosis tiga memiliki jarak waktu sekitar 3 bulan.

“Bagi warga yang akan mengikuti vaksin dosis ke tiga, nanti akan kita jadwalkan lagi, mengingat warga Bandar Abung baru sekitar satu bulan yang lalu mengikuti vaksin dosis kedua”, jelas Wayan.

Wayan menghimbau warga yang belum mengikuti vaksin baik dosis satu, dua ataupun dosis tiga, warga dapat langsung datang ke UPTD puskesmas Tatakarya.

Penulis : Andre.

Youtube:Lampungvisual.com

 242 kali dilihat