Lomba Pos Kamling, Kapolresta Bandar Lampung Berikan Penghargaan Kepada Pos Kamling Terbaik

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) –
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M, secara simbolis menyerahkan Piala dan Penghargaan kepada 3 kelurahan yang mendapatkan kategori terbaik dalam perlombaan Pos Kamling Piala Kapolresta Bandar Lampung tahun 2022.

Bertempat di Halaman Mapolresta Bandar Lampung, Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung serta para peserta pemenang lomba Pos Kamling yang diwakilkan oleh Lurah, Bhaninkamtibmas dan Bhabinsa masing masing kelurahan. Sabtu, (31/12/2022).

Ketiga kelurahan tersebut yaitu Juara 1 diraih oleh Kelurahan Korpri Jaya Sukarame, Juara 2 diraih oleh Kelurahan Raja Basa Pemuka dan Juara ke 3 Kelurahan Bumi Waras Teluk Betung Selatan.

Baca Juga:  Kanwil Lampung Ikuti Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS

Selain piala dan penghargaan, Ketiga kelurahan tersebut mendapat hadiah 1 (satu) unit Televisi yang langsung di serahkan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto.

Dalam arahanya Kapolresta Bandar Lampung berharap apa yang telah diperagakan dan menjadi point kriteria dalam lomba nantinya dapat di aplikasikan dalam kegiatan ronda sehari hari.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri namun harus ada peran aktif dari masyarakat salah satu dengan kegiatan Pos Kamling,” ucap Kombes Pol Ino Harianto.

Baca Juga:  WILSON Tokoh Catur Lampung Asal Babel

Menurut pria lulus Akpol 1996 ini, Pos Kamling merupakan sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lomba Pos Kamling ini diikuti oleh 10 Kelurahan yang ada di kota Bandar Lampung diantaranya Kelurahan Korpri Jaya, Raja Basa Pemuka, Bumi Waras, Kedamaian, Tanjung Senang, Kupang Teba, Way Lunik, Kota Karang, Sumber Rejo Sejahtera dan Enggal.

Baca Juga:  Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Panjang Gelar Razia di Jalan Lintas Sumatera

Adapun lomba ini dimulai pada tanggal 26 November 2022 dengan kategori penilaian dari segi aspek sarana dan prasarana di Pos, Kegiatan patroli diwilayahnya dan tentunya upaya upaya preemtif yang dapat menurunkan angka kriminalitas.

“Kami harap dengan adanya poskamling ini dapat lebih meningkatkan dan menggiatkan kembali siskamling di tiap tiap lingkungan, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kombes Pol Ino. (*)

 111 kali dilihat

Tagged