M. Rizki Butuh Bantuan Insan Berhati Mulia

M. Rizki Butuh Bantuan Insan Berhati Mulia (Foto: Iswan)
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNG VISUAL.COM-Semenjak lahir harus terkulai lemas dipembaringan, jangankan berjalan bicara pun tidak bisa. Demikian yang dialami Muhammad Rizki (5,5), anak dari pasangan Sugiyanto dan Komariah, warga Kampung Sripurnomo Kecamatan Kalirejo kabupaten Lampung Tengah tersebut, membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

Betapa besarnya harapan Sugiyanto dan Komariah, sebagai orang tua tidak berbeda dengan orang tua yang lain, bisa melihat buah hatinya tumbuh dan berkembang seperti anak yang lain, agarĀ  kelak bisa berguna bagi nusa dan bangsa kelak.

Sugiyanto menuturkan, penyakit yang diderita buah hatinya tersebut, berawal saat badannya mengalami panas tinggi, akibatnya hingga saat ini anak tersebut hanya mampu terbaring dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Baca Juga:  Mustafa-Loekman, Memberikan Semangat, dan Hadir Membawa Nyawa

Hal ini di sampaikan Sugiyanto saat media menyambangi rumahnya bersama pamong desa Sripurnomo Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah Selasa (2/6/17) kemarin.

Meski Sugianto beserta istrinya agak kebingungan menyambut kedatangan awak media bersama pamong setempat, namun dengan ramah ia menceritakan awal mula kejadian yang menimpa Muhammad Rizki.

“Dahulu awalnya M.Rizki panas tinggi, kemudian kami anggap itu panas biasa tapi kok tidak turun-turun panasnya, lalu kami membawanya ke Puskesmas Pocowarno, karena di puskesmas katanya tidak sanggup kemudian anak kami di rujuk ke Rumah Saki Kabupaten Pringsewu, dan sesampainya disana, ternyata setelah di lakukan tes panasnya mencapai 40c, lalu oleh tenaga medis rumah sakit anak kami di obati di rumah sakit tersebut.”ujar Komariah.

Baca Juga:  Bupati Lamteng Serahkan Bansos Untuk Kelompok Usaha Bersama

Sejak saat itu kondisi tubuh Muhammad Rizki tidak banyak berubah hingga saat ini, segala upaya sudah Sugiyanto lakukan, bahkan berobat kemana saja ia jalani untuk kesembuahan sang buah hati, namun apa daya nasib berkata lain.

” saya sangat berharap ada uluran tangan malaikat yang bisa membantu saya untuk mengobati supaya Muhammad Rizki bisa seperti anak-anak lainnya,”tutur Sugiyanto.

Di kesempatan yang sama Kepala kampung Sripurnomo, Kecamatan Kalirejo, Suharno di dampingi kaurnya mengharapkan, agar warganya mendapat perhatian dan kepedulian dari pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Baca Juga:  Dewan Riset Daerah Siap Bantu Kembangkan Potensi Wisata

“Sudah semestinya pemkab Lampung Tengah bisa membantu meringankan beban keluarga mas Sugiyanto, minimal ada kursi roda bagi anaknya itu.”harap Suharno yang di amini oleh orang tua rizki

Sebagai orang tua Sugiyanto sangat berharap dengan pak lurah dan awak media bisa menyampaikan kepada bapak Bupati Hi. Mustafa,”siapa tahu beliau bisa membantu meringankan beban keluarganya dan dinas sosial juga bisa membantu kami semisal kursi roda dan anak saya ini bisa berobat sampai sembuh.”ujarnya.

Penulis : Iswan
EditorĀ  : Gati Susanto

 616 kali dilihat

4 thoughts on “M. Rizki Butuh Bantuan Insan Berhati Mulia

  1. Alloh SWT pasti akan membalas jasa orang yang meringankan derita orang lain. bantu anak ini kawan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.