Main Event BBU ITB XIX Kobarkan Semangat Perubahan Progresif dan Kenalkan ITB Melalui Berbagai Mata Acara

Main Event BBU ITB XIX Kobarkan Semangat Perubahan Progresif dan Kenalkan ITB Melalui Berbagai Mata Acara
NASIONAL PENDIDIKAN

Bandar Lampung, (LV) –
Bukan hal yang mengherankan jika mendengar kata modern dipadukan dengan kata dinamis. Saat ini, dunia cepat sekali berubah, suatu hal dapat segera tergantikan oleh hal lain. Oleh sebab itu, kemampuan beradaptasi sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sadarkah kalian bahwa perubahan tidak mudah dilakukan? Diperlukan usaha yang bertahap serta berkelanjutan untuk mencapai titik tersebut. Main Event Bulan Bakti Ubala (BBU) ITB XIX pun hadir sebagai penginisiasi perubahan progresif, terutama bagi para Pelajar Lampung.

Bulan Bakti Ubala (BBU) ITB merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh para mahasiswa ITB asal Lampung sebagai wujud pengabdian kepada Provinsi Lampung, daerah asal mereka, setelah merantau untuk berkuliah. Dalam rangkaian kegiatan BBU ITB XIX, terdapat mata acara Main Event yang menjadi puncak dari seluruh kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 14 Januari 2023 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR dan 15 Januari 2023 di platform Try Out Ruang Guru.

Baca Juga:  Babinsa Kedungsari Datangi Ibu Wagimah Yang Rumahnya Sudah Di Renovasi

Kegiatan Main Event BBU ITB XIX tidak hanya diisi oleh satu kegiatan saja. Talkshow, sharing session oleh mahasiswa ITB, Orasi Fakultas ITB dan Salam Ganesha, stand fakultas, band performance, serta Try Out dapat dinikmati pada kegiatan ini. Sekalipun diisi dengan beragam mata acara, peserta hanya perlu membayar Rp30.000,00 saat periode early bird dan Rp35.000,00 saat periode normal price untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian acara.

Pada hari-H, open gate peserta dimulai pukul 09.00 hingga 10.00 dan setelahnya dilanjutkan dengan pembukaan serta penampilan tari Sigeh Pengunten dari para panitia. Kemudian, dimulailah sesi Talkshow bertema Perubahan Progresif Untuk menjawab Tantangan Masa Depan yang dimoderatori oleh Saputra Dewa, mahasiswa Sekolah Bisnis Managemen ITB angkatan 2025, dan diisi oleh Kak Indah Shafira Zata Dini, B.Soc.Sc, Ed.M, seseorang asal Lampung yang berhasil berkuliah di Universitas Harvard.

Baca Juga:  Betonisasi Jalan Dukuh Talun Terus di Kebut Satgas TMMD

Main Event BBU ITB XIX Kobarkan Semangat Perubahan Progresif dan Kenalkan ITB Melalui Berbagai Mata Acara

Setelah Talkshow, dilaksanakan sesi sharing session dengan M. Kaisar Dee Rabbani, seorang mahasiswa Fakultas Teknik Industri angkatan 2021 asal Lampung yang juga merupakan content creator di TikTok dengan jumlah pengikut lebih dari 21k. Tidak terlupa, terdapat pula Orasi Fakultas ITB dan Salam Ganesha (salam khas mahasiswa ITB). Saat Orasi Fakultas, setiap fakultas memiliki perwakilan yang akan berorasi sembari memegang bendera fakultasnya.

Saat kegiatan sebelumnya berakhir, stand-stand fakultas ITB pun dibuka. Pada kesempatan ini, peserta dapat mengenal fakultas-fakultas yang ada di ITB, terutama fakultas yang mereka minati. Di setiap stand, terdapat mahasiswa yang menjaga dan senantiasa menjawab pertanyaan yang diajukan para siswa. Terakhir, kegiatan pada 14 Januari 2023 ditutup dengan penampilan dari Band Artikata, salah satu band lokal asal Lampung. Kegiatan Main Event masih berlanjut keesokan harinya dengan kegiatan Try Out SNBT secara asinkron dan daring melalui platform Ruang Guru.

Baca Juga:  Satgas Cari Solusi Untuk Bangun "Talud TMMD" Ini

Main Event BBU ITB XIX Kobarkan Semangat Perubahan Progresif dan Kenalkan ITB Melalui Berbagai Mata Acara

“Kegiatan BBU ITB XIX yang diikuti 295 peserta ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan lain karena menghadirkan Orasi Fakultas ITB dan Salam Ganesha yang pastinya hanya dapat ditemui di Main Event BBU ITB XIX, “ ucap Caecharo Daniel P., Ketua Divisi Acara BBU ITB XIX.

 141 kali dilihat

Tagged