Majukan Sektor Pertanian, Program Electrifying Agriculture PLN Raih Penghargaan

Majukan Sektor Pertanian, Program Electrifying Agriculture PLN Raih Penghargaan
JAKARTA

Jakarta, 13 Oktober 2022 – PT PLN (Persero) meraih penghargaan Community Empowerment of The Year dalam ajang Marketers Editor’s Choice Award 2022 atas kesuksesan perseroan menjalankan program Electrifying Agriculture. Salah satu inovasi perusahaan ini berhasil membawa sektor pertanian kian modern dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN telah melaksanakan berbagai inovasi untuk meningkatkan penjualan listrik di tengah kebangkitan ekonomi saat pandemi yang masih berlangsung, salah satunya adalah Electrifying Agriculture.

“Inovasi ini merupakan bagian dari tranformasi yang kami jalankan untuk mendorong pertumbuhan penjualan listrik. Penghargaan ini merupakan buah dari kegigihan insan PLN dalam melaksanakan inovasi serta menjadi pemacu agar kita lebih inovatif dan bekerja keras,” tutur Darmawan.

Baca Juga:  ALEXIS BAND ASAL JAKARTA RELEASE SINGLE BARU

Tak hanya mampu mendongkrak konsumsi listrik, kehadiran Program Electrifying Agriculture juga telah berhasil meningkatkan produktivitas sehingga mendongkrak kesejahteraan para petani petani.

“Program Electrifying Agriculture memberikan banyak manfaat pada sektor pertanian, dengan menggunakan peralatan bersumber energi listrik maka minim polusi udara, lebih efisien dan efektif, serta dapat meningkatkan produksi pertanian,” paparnya.

Besarnya manfaat yang dirasakan membuat program Electrifying Agriculture diminati pegiat pertanian. Hal ini terlihat dari penambahan jumlah pelanggan Electrifying Agriculture hingga bulan Agustus 2022 sebanyak 185.720 pelanggan. Sedangkan total daya tersambung pelanggan Electrifying Agriculture pada periode yang sama sebesar 3.089 MVA.

Baca Juga:  Tingkatkan Konektivitas Pulau-Pulau Kecil, KKP Bangun Lima Dermaga Apung

Ketua Kelompok Tani Sumber Tani Desa Waimital, Muhammad Faturahman menjadi salah satu petani yang merasakan keuntungan memanfaatkan listrik dari Program Electrifying Agriculture, berupa penghematan biaya 37 persen untuk penggilingan padi dibanding dengan menggunakan BBM.

Faturahman menjelaskan, sebelumnya ia mesti mengeluarkan biaya Rp 16 juta hingga Rp 20 juta per musim tanam ketika menggunakan bahan bakar minyak (BBM) atau solar. Kini, ia bisa menghemat Rp 10 juta hingga Rp 12 juta sejak menggunakan listrik PLN.

“Kehadiran PLN yang bersinergi dengan petani di sini sangat membantu dan sangat dibutuhkan oleh petani. Di samping itu kita bisa menghemat, sehingga hasil pertanian kita meningkat. Program Electrifying Agriculture ini betul-betul membantu petani,” ujarnya.

Baca Juga:  Konsumsi Listrik Naik, PLN Cetak Pendapatan Rp 25,13 Triliun di Januari 2022

Editor in Chief Marketeers Sigit Kurniawan menjelaskan, Marketeers Editor’s Choice Award 2022 merupakan penghargaan bagi perusahaan yang selama setahun terakhir sukses melakukan terobosan dalam penerapan strategi marketing yang kreatif, inovatif, dan berdampak.

“Dengan gencar menggelar kampanye marketing kreatif membangun inovasi melakukan costumer engagement hingga meraih produk layanan yang impactful yang tidak biasa dan berdampak bagi bisnis perusahaan,” pungkasnya.

Sumber: Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

 84 kali dilihat