Manfaatkan Waktu, Babinsa Pulutan Belajar dengan Pengrajin Kayu

Manfaatkan Waktu, Babinsa Pulutan Belajar dengan Pengrajin Kayu
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV) –
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan membangun kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serka Sumato terus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), yang dilakukan bersama salah satu pengrajin kayu di Dukuh Randu Alas Desa Pulutan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Minggu, ( 08/01/23).

Serka Sumanto mengatakan, selain untuk memperkuat tali silaturahmi dan membangun kerjasama yang baik ke semua lapisan masyarakat juga dimanfaatkan Babinsa untuk menimba ilmu seperti pemilihan kualitas kayu, teknik penyekapan dan penyambungan kayu yang baik, hingga cara pembuatan perabotan rumah tangga dalam bentuk minimalis.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Tim Wasev Sterdam IV/Diponegoro Ke Lokasi TMMD 109 Menjadi Pemicu Semangat

Menurut dia, ilmu pertukangan yang didapat sangat bermanfaat untuk pekerjaan pribadi ataupun untuk membantu orang lain.

“Melalui Komsos dengan berbagai lapisan masyarakat, selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru serta menjalin tali silaturahmi dan keharmonisan dapat terus terpelihara dengan baik. Disamping itu, memperkuat dan mempertajam jaring teritorial di wilayah binaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk membangun pertahanan wilayah yang kuat”. Pungkas Babinsa.

Baca Juga:  Babinsa Tukulrejo Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing Dan Swab Test

(Agus Kemplu)

 118 kali dilihat

Tagged