Masyarakat Desa Sekaran Siap dukung TMMD 115 Bojonegoro

Masyarakat Desa Sekaran Siap dukung TMMD 115 Bojonegoro
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, (LV)
TNI Angkatan Darat kembali menggelar progam terpadu dan lintas sektoral, TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD ke- 115 di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia sejak tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 Nopember 2022 mendatang.

Kegiatan program ini mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Sementara diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, program TMMD ke- 115 tahun ini dipusatkan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman.

Sebagai upaya mendukung suksesnya program tersebut, masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sekaran menyatakan kesiapannya. Darwanto, Kepala Dusun (Kasun) Ngantru, merasa senang dan bersyukur. Bersama masyarakat yang lain siap menyambut, mendukung serta program yang dilaksanakan Kodim 0813 Bojonegoro yang bekerjasama dengan Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga:  PKK Desa Jatimulyo, Antusias Bersihkan Embung Desa Bersama Satgas TMMD Bojonegoro

“Berbagai sarana prasaran umum akan dibangun dalam program ini. Warga Ngantru siap mendukung TNI dan Pemkab Bojonegoro baik dalam kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik,” ungkapnya, Sabtu (15/10/2022).

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Sekaran, Sunarso, pihaknya juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung program padat karya tersebut. Pasalnya, program TMMD yang dilaksanakan di Desa Sekaran ini memiliki banyak manfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa yang dipimpinnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Sosialisasi KB Di TMMD Kodim Bojonegoro Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan berterima kasih, serta mendukung penuh Kodim dan Pemkab Bojonegoro dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pembangunan ini,” ujarnya.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, mengatakan, program TMMD dilaksanakan pada hakekatnya ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran, semangat dan gotong-royong masyarakat dalam membangun desa, serta membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang maupun yang akan dihadipi.

Baca Juga:  TMMD 108 Kodim Tulungagung, Mampu Wujudkan Semangat Gotong-Royong

Adapun sasaran pembangunan fisik yang dilakukan dalam program TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro ini diantaranya meliputi diantaranya pembangunan jembatan, pembangunan TPT, pembangunan drainase, bronjong dan rehab toilet sekolah.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik dalam program ini diantaranya sosialisasi dan penyuluhan, bela negara, narkoba, kamtibmas, kesadaran hukum, pertanian, KB Posyandu dan lainya,” ungkap Kapten Inf Surahmat.(*)

 74 kali dilihat