Melalui komsos tugas rutin babinsa di Wilayah Akan Terwujud

Melalui komsos tugas rutin babinsa di Wilayah Akan Terwujud
JAWA TENGAH

Sragen,-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ds.Galeh Serda Suparno Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bp. Samsuri warga binaan dk. Trumun Rt 15 Desa Galeh Kec. Tangen, Rabu ( 12/10/2022 ).

Pelaksanaan Komsos, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat.
“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. ” ujarnya.

Baca Juga:  Danramil Beserta Forkopincam Puhpelem Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

Terpisah, Danramil 10/Tangen mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan. Untuk itu, ia harapkan para Babinsa yang ada di Koramil Tangen untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.
“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” tuturnya.

(Agus Kemplu)

 58 kali dilihat