Warung Angkringan Satu Tempat Favorit Babinsa Desa Karangmalang Untuk Komsos

Warung Angkringan Satu Tempat Favorit Babinsa Desa Karangmalang Untuk Komsos
JAWA TENGAH

Sragen-
Terus berupaya dekat dengan warga di wilayah binaan, Serma Agus Babinsa Karangmalang anggota Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi sejumlah warga binaan yang berada di salah satu warung makan milik Bp.Yono dk.Karangmalang Rt.10 Desa Karangmalang Kec.Masaran Kab.Sragen, Rabu ( 12/10/2022 ).

Serma Agus mengatakan bahwa selama bertugas menjadi Babinsa saya sangat senang dengan nongkrong di Angkringan, karena di angkringan sangat asik untuk berkomunikasi dan selalu berganti ganti orang sehingga akan mudah untuk mengetahui informasi apa saja.

Baca Juga:  Satgas TMMD 109 Bantu Warga Goreng Opak

Metode Komsos salah satu cara Babinsa dalam pembinaan wilayah, Dengan metoda Komsos Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi, serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan.
Dalam Komsosnya Serma Agus juga mengingatkan warga binaan untuk tidak melakukan hal-hal yang menjadi penyebab terjangkitnya dari virus corona tersebut. Seperti tidak mengindahkan himbaun Pemerintah tentang protokol kesehatan yang lagi gencar saat ini.

Baca Juga:  Banyak Kejutan Terjadi di Lokasi TMMD Tambakselo

“Jangan anggap enteng soal virus corona ini, Ia bisa menular kepada siapa saja dan kapan saja tanpa melihat status sosial, tua ataupun muda. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita saling menjaga diri dan keluarga kita, dengan mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai penyeberanya covid-19 ini,” terang Serma agus.

(Agus Kemplu)

 54 kali dilihat