Menjadi Camat Abung Timur RA Habibie Ini Bukan Hadiah Melainkan Amanah

Featured Video Play Icon
VIDEO

Lampung Utara,(LV)
Bertujuan untuk penyegaran dalam peningkatan kinerja aparatur serta peningkatan dalam pelayanan kepada masyarakat, bupati Lampung Utara Budi Utomo menunjuk Rahabibie menjadi camat Abung Timur menggantikan Muad.

Mengemban amanah sebagai seorang camat tentu bukanlah perkara yang mudah, sebagai perpanjangan tangan dari bupati camat dituntut untuk berani keluar menjemput bola, memperluas jaringan relasi serta cermat dalam menangkap setiap peluang yang ada.

Begitulah kutipan amanat bupati Budi Utomo yang dibacakan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Khairul Fadilah saat menghadiri acara serah terima jabatan camat Abung timur. Acara serah terima jabatan camat berlangsung di aula kecamatan Abung Timur pada Jum’at 9 September 2022

Baca Juga:  AKP Edwin WD S.IK Pimpin Oprasi Keselamatan

Demi terwujudnya visi dan misi pemerintah kabupaten Lampung, Utara, camat yang baru dilantik diharapkan dapat melakukan pembinaan dan pengawasan dengan cara terjun langsung ke pelosok- pelosok desa.

Bupati berharap dengan adanya pergantian camat yang baru ini dapat memberikan semangat yang baru pula sehingga pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Ditunjuk dan dipercaya bupati menjadi camat. Rahabibie mengatakan bahwa jabatan bukanlah sebuah hadiah namun bagian dari amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga:  Bersama Intan Pj kepala Desa Bumi Jaya Serahkan Pekerjaan Lapen

Menyandang kedudukan yang strategis sebagai Camat termuda di kabupaten Lampung Utara tidaklah membuat pria kelahiran 35 tahun silam ini berbusung dada. Jauh dari kata bangga mantan Camat Bukit Kemuning ini mengaku bahwa jabatan yang ia sandang saat ini justru menambah beban dirinya dalam membawa kecamatan Abung Timur lebih baik lagi kedepannya.

Di kesempatan itu pula Rahabibie yang didampingi sang istri Fitria Octaviani,memohon kepada seluruh elemen masyarakat, untuk membantu dirinya menjalankan roda pemerintahan di kecamatan Abung Timur ini. Menurutnya tanpa ada masukan dan kerjasama dari semua pihak mustahil dirinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya sehari-hari sebagai camat. (Andre)

Baca Juga:  Kapolres Way Kanan Buka Kejuaraan Pencak Silat

 50 kali dilihat