Danramil 03 Serengan Hadiri Pentas Seni Sendratari Ramayana

Danramil 03 Serengan Hadiri Pentas Seni Sendratari Ramayana
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV)-
Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Narno menghadiri kegiatan Pertunjukan seni Sendratari Ramayana kembali yang di Gelar di Solo, tepatnya di Jln Yudistira no 25 kelurahan serengan kec serengan kota Surakarta, Dengan lakon atau cerita Kumbakarna Senopati, pertunjukan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 09 September 2022. Untuk open gate dimulai pada pukul 19.30- 21.00 WIB.

Kegiatan kegiatan sendratari Ramayana malam ini yang dihadiri dinas kebudayaan kota Ska, Kapolsek Serengan, Camat serengan dan Lurah serengan dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Serda Marno Gencar Lakukan Pendisiplinan Prokes Pada Penerapan PPKM Level 3

Kapten Inf Narno mengungkapkan bahwa Sendratari Ramayana merupakan sebuah pertunjukan yang memadukan antara seni tari dan drama. Biasanya pertunjukan ini dipandu oleh seorang dalang untuk mengisahkan sebuah cerita tanpa dialog dan diiringi oleh musik gamelan.

Lakon Kumbakarna Senopati sendiri menceritakan tentang Ksatria Alengka Pura yang perkasa memberikan tauladan bagi kita untuk berani membela Bumi Pertiwi. Dia adalah Senopati Kumbokarno yang tidak akan memberikan nyawanya demi angkara murka dan tetap membela bumi kelahirannya, Alengkapura. Pertunjukan ini nantinya akan dibawakan oleh para pemain dari Sanggar Metta Budaya, Tegas Danramil

Baca Juga:  Sebentar Lagi Jalan TMMD Reguler Brebes, Tuntaskan Penantian Warga Dusun Terisolir

(Agus Kemplu)

 22 kali dilihat