Menuju Tubaba

Menuju Tubaba
ADVERTORIAL

Tulang Bawang Barat, (LV)-
Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung adalah Kabupaten yang Bukan-bukan, bukan daerah tujuan Wisata, bukan daerah Perlintasan yang menghubungkan Daerah satu dan daerah lain, tidak dianugrahi Laut dan Pantai laksana wakatobi juga Gunung hijau yang menjulang bak himalaya, itulah kutipan di setiap sambutan mantan Bupati Tubaba Ir.Umar Ahmad periode tahun 2017-2022 kala itu.

Menuju Tubaba

Namun hari demi hari Kabupaten Tubaba terus berkembang, yang dulunya Tubaba bukan perlintasan, namun berkat kepemimpinan Ir.Umar Ahmad yang didukung oleh program Nasional kini Tubaba telah menjadi salah satu Kabupaten yang menghubungkan Daerah dengan Daerah lainnya. Bagaimana tidak jalan Tol Sumatera yang membentang saat ini telah membelah kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baca Juga:  Umar Ahmad Buka Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepalo Tiyuh

Menuju Tubaba

“Kemajuan Tubaba saat ini sangatlah pesat yang tentunya tidak terlepas dari dari campur tangan Bupati kita Ir.Umar Ahmad periode tahun 2017-2022, dibalik orang hebat, sehebat pak Umar Ahmad tentunya didukung oleh orang orang hebat pula yang salah satunya adalah Iwan Mursalin.MT., kadis PUPR tubaba yang mampu menyerap dan melaksanakan segala bentuk pemikiran Ide-ide kreatif Bupati dalam pembangunan Tubaba,” ujar Sadarsyah,SH.MT. sekretaris PUPR Tubaba saat dijumpai lampungvisul.com. di ruang kerjanya.

Menuju Tubaba

Sadarsyah,SH.MT., menjelaskan saat ini Iwan Mursalin Kadis PUPR Tubaba sudah hampir delapan tahun mengabdikan diri sebagai kadis PUPR Tubaba mendampingi Ir.Umar Ahmad, berbagai macam prestasi pembangunan yang telah ia torehkan.

Baca Juga:  KEPALA DESA KALIBALANGAN LAMPUNG UTARA

“Menjadikan kabupaten Tubaba maju sejahtera dan berdaya saing bukanlah retorika belaka, hingga saat ini semenjak kepemimpinan Iwan Mursalin Kadis PUPR Tubaba telah mampu membangun antaralain Tugu Rato Nago besanding, Islamik Chenter, Tugu Relief Megou Pak Tulang Bawang Barat, taman lassengok (taman seribu batu), pasar Pulung Kencana, gedung kantor bersama, ruas jalan protokol dan taman kota huluan nurik, sebagai anak buahnya dan sekaligus mitra kerjanya kami bangga memiliki kepala dinas pak Iwan Mursalin,” jelasnya.

Sadarsyah menambahkan membangun Tubaba menurutnya, harus ber-kearifan budaya dengan memberdayakan sebesar-besarnya potensi masyarakat, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat itu sendiri baik dalam perencanaan maupun dalam pelaksanaan pembangunan, serta memiliki prinsip orang tubaba yaitu Nemen Nedes dan Nerimo (NENEMO).

Baca Juga:  Umar Ahmad Gunting Pita Peresmian Gedung Center of excellence SMK

“Saat ini saya bangga menjadi salah satu putra daerah Kabupaten Tubaba karena, Tubaba telah berkembang pesat menjadi salah satu kabupaten tujuan wisata, mari kita jaga, rawat dan kembangkan Kabupaten yang kita cintai ini, apalagi saat ini dibawah kepeminpinan Pj. bupati Dr.Zaidiriana, S.E., M.Si. yang tentunya tak kalah hebat dalam memajukan lagi pembangunan Tubaba,” pungkasnya. (Adr)

Youtube:Lampungvisual.com

 541 kali dilihat

Tagged