Meringankan Pekerjaan Dengan “Lung-lungan” Dalam TMMD 109 Karanganyar

JAWA TENGAH

KARANGANYAR –
Untuk meringankan pekerjaan pada sasaran fisik dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, anggota TNI dan warga menerapkan cara lung lungan (estafet) saat langsir material.

Itu terlihat saat Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar dan warga desa setempat saling berjajar dan bergiliran mengambil air tanpa bergerak dari tempatnya tapi air tetap sampai di tempat yang dituju.

Baca Juga:  Terus Jalin Komunikasi,Babinsa Duyungan Komsos Dengan Petani

Danramil 14/Jatipuro Kapten Arm Suratman, mengatakan gotong royong merupakan salah satu cara meringankan suatu pekerjaan, kegiatan gotong royong itu diterapkan dalam program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar yang berlokasi di desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

Untuk itu, Kapten Arm Suratman berharap budaya gotong royong supaya terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, selain dapat menjaga kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  TMMD Reguler Terus Merekatkan TNI-Polri Dengan Masyarakat Kalinusu Brebes

“Dengan gotong royong bersama membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama, pekerjaan akan terasa lebih ringan saat mewujudkan satu tujuan,” jelas Kapten Arm Suratman. (hm/0727)

 248 kali dilihat