Motivasi Petani Sawit, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Promosikan Food Estate Korem 012/Teuku Umar

Motivasi Petani Sawit, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Promosikan Food Estate Korem 012/Teuku Umar
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)

Sebagai langkah strategis mendukung program ketahanan pangan Pemerintah, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Koptu Rosman Almuzakir melaksanakan blusukan ke wilayah binaan guna memberikan motivasi kepada para Petani perkebunan bertempat di Desa Lancong Kecamatan Sungai Mas, Selasa (15/11/2022)

Disaat para Pekebun ngaso, dimanfaatkan oleh Babinsa untuk menyampaikan agar mengutamakan safety ketika bekerja apalagi pada saat memanen TBS (Tandan Buah Segar). Kendati sudah biasa, namun harus tetap waspada. Jangan sampai lalai yang bisa berakibat fatal seperti tertimpa dahan, terkena duri ataupun kecelakaan kerja lainnya.

Baca Juga:  Truk Batalyon Siap Stanbay Menjemput Anggota Satgas Yang Tergabung Dalam TMMD Ke-108 Kembali Ke Homebase

“Demi keselamatan, alangkah baiknya gunakan pelindung diri. Kemudian, pada saat perpindahan tempat ataupun dalam perjalanan, balutlah (bungkus) Mata Pisau Egrek sebagai antisipasi”, pesan Babinsa

Dalam kesempatan ini juga, Koptu Rosman Almuzakir berperan aktif menjadi penyambung lidah dalam menggalang masyarakat untuk membantu mensukseskan ketahanan pangan Program Pemerintah.

Layaknya yang telah dilakukan oleh Korem 012/TU dengan membuat Food Estate pertama yang dikerjakan oleh pihak di luar Kementerian Pertanian dan yang pertama dilakukan oleh TNI.

Baca Juga:  Dandim Aceh Barat Dampingi Danrem 012/TU Ziarah Di Pusara Ulama Kharismatik Abu Ibrahim

“Food Estate Korem 012/TU bisa dijadikan role model atau cerminan untuk memanfaatkan lahan kosong agar lebih produktif yang bisa menguatkan ketahaan pangan. Misalnya, lahan antara jajar Batang Sawit bisa ditanami Jagung, umbi – umbian, sayur – sayuran ataupun jenis palawija lainnya”, tandas Babinsa memberi motivasi. (*)

 63 kali dilihat