MPM Insurance: Kenali Pengertian dan Produknya!

MPM Insurance Kenali Pengertian dan Produknya!
RAGAM IKLAN

MPM Insurance: Kenali Pengertian dan Produknya!

Asuransi termasuk hal penting yang semakin diminati masyarakat modern. Sebagian orang sudah menyadari pentingnya menggunakan asuransi, karena salah satu cara untuk melindungi keuangan dari kejadian yang tak terduga.

Salah satunya, MPM insurance yang menawarkan berbagai asuransi mulai dari mobil, konstruksi, properti, dan masih banyak lagi.

Untuk informasinya lebih lengkap, cek detail asuransi MPM Insurance di sini!

Apa Itu MPM Insurance?

MPM Insurance atau PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika adalah perusahaan asuransi umum yang sudah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan asuransi ini didirikan pertama kali pada 8 Mei 2012 dan beroperiasi pada Oktober 2012. Setelah itu, mendapat lisensi resmi dari Kementerian Keuangan.

Produk yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari asuransi mobil, konstruksi, properti, perlindungan bisnis, dan masih banyak lagi. Salah satu produk unggulannya, yaitu asuransi kendaraan yang harganya terjangkau. Asuransi ini memberikan berbagai macam manfaat yang lengkap dengan premi murah. Meskipun terbilang baru, perusahaan ini dikelola oleh tim yang ahli di bidangnya. Dengan demikian, kredibilitas dan kinerja perusahaannya tidak perlu diragukan lagi.

Rangkaian Produk MPM Insurance

Seperti yang sudah disampaikan, asuransi dari MPM ini menawarkan beragam produk yang mampu menunjang kebutuhan calon nasabahnya. Berikut daftar produk serta manfaat yang bisa didapatkan.

Baca Juga:  Tidak ada lahan Bukan Berarti tidak Bisa Memiliki Taman

Asuransi Kendaraan

Anda membutuhkan asuransi untuk kendaraan mobil maupun motor? Asuransi dari MPM menawarkan perlindungan agar kendaraan pribadi tidak mengalami kerusakan ataupun kehilangan. Ada dua jenis asuransi kendaraan, yaitu Total Risk Only (TLO) dan All Risk.

Untuk asuransi TLO dapat menjamin ganti rugi pada kendaraan yang mengalami 75% kerusakan atau lebih. Selain kerusakan, TLO juga menanggung kehilangan akibat pencurian yang tidak disengaja. Namun, apabila kerusakan tidak mencapat 75% artinya tidak dapat mengajukan klaim. Meski begitu, harga premi setiap bulannya tergolong murah dan terjangkau.

Sementara All Risk menanggung semua kerusakan, baik lecet akibat terserempet, kehilangan akibat perampokan, dan rusak karena kecelakaan. Asuransi ini akan menanggung seluruh biaya perawatan mobil, mulai dari kerusakan kecil, sedang, hingga parah. Namun, tentu saja biayanya jauh lebih mahal daripada TLO.

Asuransi Jiwa

Selain memberikan perlindungan untuk keluarga, MPM juga menawarkan asuransi kecelakan diri yang diberikan kepada pemilik polis jika mengalami kecelakaan. Perlindungan yang diberikan berfungsi apabila kecelakaan menyebabkan kematian, cacat tetap, dan santunan apabila mengalami kecatatan sementara.

Baca Juga:  Keluarga Besar Koperasi Petani Tebu Rakyat Raja Pemuka Manis

Asuransi Properti

Masih banyak yang belum menyadari akan pentingnya asuransi properti untuk melindungi aset dari kerusakan. Asuransi ini menghadirkan tiga macam perlindungan, yaitu dari gempa bumi, all risk, dan kebakaran. Untuk asuransi kebakaran dan gampa bumi menjamin kerugian atau kerusakan harta benda yang disebabkan terjadinya bencana alam. Sementara all risk, menjadikan kerugian yang tidak terduga.

Ganti rugi yang dibayarkan mempunyai nilai yang sama dengan harga maksimal dari nilai pertanggungan. Proses pelaporan untuk pencairkan klaimnya juga relatif murah, sehingga memudahkan pemegang polis asuransi. Namun, biaya besar premi asuransi properti dipengaruhi oleh lokasi dan penggunaan dari bahan bangunan tersebut.

Asuransi Perlindungan untuk Bisnis

Asuransi ini digunakan untuk memproteksi bisnis, seperti kehilangan uang di tempat penyimpanan atau saat dalam pengiriman akibat perampokan, dan asuransi yang menjamin pemilik dan kontraktor.

Selain itu, ada pula perlindungan untuk proyek konstruksi bangunan dari risiko kebakaran, sambaran petir, ledakan, pesawat jatuh, bencana alam, hingga tindakan kriminal. Kemudian, menjamin gantu rugi atas peralatan berat akibat kerusakan maupun kehilangan.

Terdapat juga asuransi khusus untuk perlindungan permesinan dan peralatan mekanik yang menjamin kehilangan tiba-tba, kerusakan fisik akibat kesalahan, hingga ledakan yang membuat mesin harus diperbaiki atau diganti.

Baca Juga:  Rais Gelar Batin Sampurna

Asuransi Askrida

Selain  MPM Insurance, ada pula Askrida  PT Asuransi Bangun Askrida merupakan perusahaan asuransi umum yang dimiliki oleh BUMD atau Badan Usaha Milik Daerah.

Anda bisa mengetahui premi dan polis asuransi Askrida di Lifepal.co.id, marketplace asuransi terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Seperti diketahui, Askrida memiliki banyak sekali program asuransi mulai dari asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan, asuransi harta benda, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di Askrida, Anda tidak akan kesulitan menemukan layanan asuransi yang dibutuhkan karena sudah tersedia lengkap. Baik itu asuransi konvensional maupun asuransi syariah.

Itulah pembahasan lengkap mengenai produk yang dimiliki MPM asuransi dan asuransi Askrida yang bisa menjadi pilihan.

Sangat bervariasi bukan? Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan prirotas masing-masing.

Youtube:Lampungvisual.com

 224 kali dilihat