Posramil 05/PC Salurkan Bantuan Tunai Kepada 497 Pedagang Kali Lima dan Warung – Warung Kecil

Posramil 05/PC Salurkan Bantuan Tunai Kepada 497 Pedagang Kali Lima dan Warung - Warung Kecil
ACEH BARAT

Posramil 05/PC Salurkan Bantuan Tunai Kepada 497 Pedagang Kali Lima dan Warung – Warung Kecil
Aceh Barat –
Posramil 05/PC menjadi perpanjangan tangan Kodim 0105/Abar guna menyalurankan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN – TNI) kepada 497 orang penerima manfaat dalam 12 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin. Kegiatan berlangsung di depan Kantor Posramil 05/PC yang berlokasi di Desa Meunuang Kinco Kecamatan Pante Ceureumin, Jum’at (15/4/2022).

Penyalur bantuan tunai kepada 497 orang yang masuk dalam kategori Pedagang Kaki Lima dan Warung ini merupakan Program dari Pemerintah melalui TNl. Untuk Uang tunai yang dikuncurkan bersumber dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik lndonesia.

Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago menyampaikan, penyaluran BTPKLWN – TNI ini sebelumnya sudah diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama Unsur Forkopimda yang di gelar di Makodim.

Baca Juga:  Jadi lrup Peringatan HAORNAS, Kasdim 0105/Abar : Mari Cintai Olahraga Sebagai Life Style Sehat Dan Bugar

“Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ini merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan yang penyalurannya melibatkan institusi TNI. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah kepada pelaku usaha mikro dalam upaya bangkit dan memulihkan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19”, terang Danposramil

Terdata di wilayah Posramil 05/PC bantuan dibagikan kepada 497 pelaku usaha mikro dan PKL secara bertahap. Posramil 05/PC bertanggung jawab menyalurkan kepada 12 Desa dengan mekanisme dibagikan dalam 2 tahapan. Hari ini (Jum’at) giliran 7 Desa dengan durasi waktu Pagi mulai Pukul 07.30 WIB dan Siang Hari mulai Pukul 14.00 WIB.

Danpos memaparkan bahwa ada beberapa syarat dalam penyaluran bantuan tunai tersebut, diantaranya tidak mendapatkan bantuan produktif usaha mikro (BPUM), penerima bantuan harus warga Cecamatan Pante Ceureumin yang telah terdata dalam aplikasi oleh Babinsa, WNI terdaftar di KTP-E, bukan ASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD serta bantuan diperuntukkan kepada pelaku usaha Pedagang Kaki Lima dan Warung.

Baca Juga:  Peduli Sanitasi, Dandim Aceh Barat Inisiasi Bangun Fasilitas MCK Dayah Darul Kheir

“Karena di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin tidak ada nelayan maka fokus penyaluran bantuan diberikan kepada para warga yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima dan pemilik Warung. Kami yakinkan bantuan ini tepat sasaran”, tegas Danpos.

Sejak awal pendataan secara intens dilakukan oleh Babinsa secara door to door guna meyakinkan bahwa sasaran penerima memang layak untuk dibantu.

“Kami berharap bantuan tunai ini dapat membantu pemulihan ekonomi milik para pelaku usaha mikro yang ada di wilayah Kecamatan Pante Ceureumi. Gunakan dana ini secara bijak agar roda usaha dapat tetap melaju”, pesan Danpos

Baca Juga:  Babinsa Posramil 05/PC Salurkan BTPKLWN - TNl Dari Pemerintah Kepada Warga Terdampak Pandemi

Imbuhnya lagi, jadikan sebagai modal usaha maupun keperluan lainya yang memang betul – betul urgen sehingga apa yang diharapkan pemerintah dapat tercapai sesuai dengan target.


Sementara itu, Jefri Sandera (40) warga Desa Gunung Taro menuturkan rasa syukur yang tak terhingga.

“Alhamdulillah bantuan tunai Rp. 600.000,- bisa untuk tambahan modal jualan dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga Saya. Di masa pandemi ini sebagai warga kecil Kami memang sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah. Ini sangat bermanfaat dan semoga berkah bagi Kami di bulan suci Ramadhan ini,” ucapnya singkat. (*)

Youtube:Lampungvisual.com

 245 kali dilihat