Muslimat NU Way Kanan Peringati Harlah ke-76

Featured Video Play Icon
VIDEO

Way Kanan, (LV)-
Salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama, yang beranggotakan Ibu – Ibu Muslimah disebut Muslimat Nahdlatul Ulama. Muslimat NU telah berdiri, berkhidmah dan mengabdi Untuk Indonesia Pada umumnya dan Way Kanan pada khususnya, memperingati hari lahir (Harlah) ke-76 yang dirangkai dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -77, di GSG, Way Kanan, Rabu (03/08/2022).

Sebelumnya kegiatan tersebut direncanakan akan dilangsungkan di Islamic Center Way Kanan, Namun Karena sesuatu dan lain hal acara di pindah ke GSG.

Baca Juga:  Tingkatkan kemampuan Penanganan Bencana Dit samapta gelar pelatihan

Selain kegiatan seremonial pada waktu bersamaan digelar Lomba Nasi Tumpeng dan kosidahan yang diikuti oleh perwakilan muslimat NU dari 15 Kecamatan Yang Ada Di Way kanan.

Dewan Pakar Muslimat NU Provinsi Lampung Chusnunia Chalim Atau akrab Dipanggil mbak Nunik mengatakan ucapan terima kasih atas support dari Pemerintah Way Kanan Kepada Muslimat NU sehingga kegiatan Harlah ini bisa terlaksana.

Ditambahkan oleh Mbak Nunik Pasca badai Pandemi Covid-19 melanda, saat ini ekonomi mengalami kemunduran, sehingga seluruh elemen bergerak bagaimana upaya memulihkan ekonomi Pasca pandemi.

Baca Juga:  Sikapi Era digital Wakil MWC NU Labukibang Paparkan Program Gemilang

Diharapkan kepada organisasi seperti Muslimat NU untuk mulai menggerakkan UMKM dan usaha lainnya, sehingga pemulihan ekonomi dapat dipercepat.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan selalu dan akan tetap mendukung apapun kegiatan yang Dilakukan Muslimat NU Way Kanan, Sebagai contoh kegiatan hari ini.

Bupati mengatakan rencananya kegiatan akan dipusatkan di islamic center Way Kanan , namun karena kondisi yang tidak layak maka acara di pindah ke GSG.

Baca Juga:  Bupati Pesisir Barat Resmikan Rusun ASN di Pekon Way Redak

Bupati akui, Ketiadaan anggaran akibat Covid-19 membuat Islamic center Way Kanan tidak terurus.
Namun dia berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Islamic Center ke depan. (M Fikri)

 124 kali dilihat

Tagged