Mustafa Ingin Cetak Real Madridnya Lampung Tengah

Mustafa Ingin Cetak Real Madridnya Lampung Tengah ( Foto: dok-Iswan Rudi)
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNG VISUAL.COM-Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa, memberikan beasiswa pertukaran pelajar Indonesia-China, kepada dua pelajar Lampung Tengah. Penyerahan beasiswa secara simbolis, diserahkan langsung oleh Bupati Mustafa kepada M. Yunanda dan Sulton Prahmono di rumah dinas bupati, Minggu (3/6/2017)

Yunanda dan Sulton, merupakan pelajar SMAN 1 Gunung Sugih, yang rencananya akan terbang ke China, mengikuti international mobility programme dan international soccer tournament di Yangtze Normal University China pada tanggal 1 Juli mendatang.

Marwadi, Pelatih SBB Garuda Al-Fath yang menaungi keduanya mengatakan, selama dua bulan, kedua pesepak bola pelajar ini akan mengikuti pendidikan di China. Mereka akan belajar tentang sepak bola, bahasa Mandarin dan kebudayaan  China.

Baca Juga:  Di Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres : Mari Kita Jaga Keutuhan Bangsa

“Keduanya telah mengikuti seleksi yang kami adakan. Rencananya mereka berangkat pada 30 Juni mendatang. Untuk biaya, sepenuhnya berasal dari beasiswa yang diberikan Pak Bupati Mustafa. Tentunya kami apresiasi sekali dan terima kasih atas kepedulian beliau terhadap sepak bola di Lampung Tengah,” ungkapnya.

Tak hanya memberikan beasiswa, bupati ronda ini juga mengumpulkan para pelatih sepak bola se-Lampung. Melalui momen buka bersama, Mustafa membaur bersama para pelatih yang telah berhasil mencetak pemain-pemain sepak bola handal di Lampung, khususnya Lampung Tengah.

Pada kesempatan itu, para pelatih diminta untuk bisa mempertahankan berbagai prestasi yang telah diraih, dan jangan bosan mencetak bibit-bibit berkualitas di bidang olahraga khususnya sepak bola. Image Lampung Tengah sebagai lumbung pemain sepak bola juga diminta untuk dipertahankan. Pihaknya siap mendorong kemajuan sepak bola di Lampung Tengah.

Baca Juga:  Dengan Sentuhan Seni, Loekman Kikis Perbedaan

“Pesepak bola kita tidak hanya berprestasi di tingkat lokal maupun nasional, tetapi juga ditingkat  internasional. Sudah ada yang ke Malaysia, Barcelona, Spanyol dan lainnya. Tentunya ini tidak lepas dari peran para pelatih. Saya minta prestasi ini terus ditingkatkan. Jangan lelah untuk mencetak bibit-bibit pesepak bola yang dapat mengharumkan nama bangsa,” tandasnya.

Setelah menyerahkan beasiswa, pasangan dari Loekman Djojosoemarto ini juga mengunjungi kediaman Yunanda dan Sulton di Kampung Gunungsugih. Mustafa yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah A. Helmi ini disambut kedua orang tua kedua pelajar berprestasi tersebut.

Baca Juga:  Dua Kampung Desmigratif Lampung Tengah Dicanangkan Jadi Kampung KECE

Menerima kunjungan dari orang nomor satu di Lampung Tengah, Rarijan orang tua Sulton mengaku kaget dan tidak menyangka. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan beasiswa kepada anaknya.

“Saya berterima kasih sekali kepada pak bupati yang telah memberikan beasiswa kepada anak kami. Tanpa perhatian dari Pak Bupati, mungkin cita-cita anak saya bisa ke China tidak bisa terealisasi. Mudah-mudahan beasiswa ini bisa memberikan manfaat bagi Sulton, khususnya buat masa depan dia,” tandasnya.

Penulis : Iswan Rudi
Editor  : Gati Susanto

 611 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.