Nyaris Meneteskan Air Mata Mbah Sugiono 78 Tahun Lontarkan Ucapan Terima Kasih

Featured Video Play Icon
VIDEO

Nyaris Meneteskan Air Mata Mbah Sugiono 78 Tahun Lontarkan Ucapan Terima Kasih
Lampung Utara, (LV)-
Menyiasati pemulihan ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi covid-19, pemerintah kabupaten Lampung Utara melalui pemerintah desa Semuli Jaya, kecamatan Abung Semuli, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun dua ribu dua puluh dua.

Tercatat sebanyak seratus keluarga penerima manfaat, menerima bantuan yang dianggarkan dari dana desa tahap pertama selama tiga bulan, dari bulan Januari hingga Maret. Rabu (23/3/2022)

Baca Juga:  Adinata dikukuhkan jadi Ketua DPC Partai Gerindra Way Kanan

Masing-masing KPM diketahui menerima uang sebesar sembilan ratus ribu rupiah untuk tiga bulan kedepan
,bantuan sosial tersebut,diharapkan nantinya dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu selama pandemi covid-19.

Menurut Kepala desa Semuli Jaya, saat ini jumlah keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa di tahun dua ribu dua puluh, mengalami peningkatan dari delapan puluh tujuh KPM menjadi seratus KPM dengan kriteria keluarga tidak mampu dan lanjut usia, serta warga yang kehilangan pekerjaan akibat terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga:  PNM PKU Berikan 650 Nasabah Nomor Induk Berusaha dan Onboarding Media Sosial

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis di balai desa setempat, Srikandi berparas ayu, dengan nama lengkap Leni Kusmilani beserta rombongan mendatangi dua rumah keluarga penerima manfaat, yang tidak bisa hadir dikarenakan sudah lanjut usia atau lansia.

Kedatangan kepala desa dan rombongan disambut hangat oleh kedua keluarga penerima manfaat, seperti yang terjadi di rumah kediaman Mbah Sugiono.

Sembari tersenyum semringah, dan kedua bola mata berkaca-kaca menahan air mata serta bibir gemetaran, terlontar ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah desa, atas bantuan yang diberikan kepada dirinya.

Baca Juga:  Bupati dan Forkopimda Way Kanan Ikuti Rangkaian kegiatan¬† Hut Lampung ke 58 secara Daring

Menurut kakek berusia tujuh puluh delapan tahun ini, bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi dirinya, dalam melangsungkan hidupnya yang sudah tidak bisa lagi bekerja. (Andre)

Youtube:Lampungvisual.com

 302 kali dilihat

Tagged