Orang Nomor Satu Di Lampung Selatan Berikan Bantuan Bedah Rumah Untuk Slamet Warga Palas

Orang Nomor Satu Di Lampung Selatan Berikan Bantuan Bedah Rumah Untuk Slamet Warga Palas
LAMPUNG SELATAN

LAMPUNG SELATAN-

Sikap tanggap dan cepat terus dilakukan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk warganya yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, orang nomor satu di Lampung Selatan itu memberikan bantuan bedah rumah kepada Slamet (55), warga Pematang Buluh, Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, Jum’at (28/10/2022).

Turut mendampingi dikesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, Camat Palas Rosalina, jajaran Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Yani Thamrin.

Baca Juga:  Polres Lamsel Siap Melakukan Pengamanan Manghadapai NATARU

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet tidur, selimut, kompor dan juga sembako kepada keluarga Slamet.

“Kami Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet, selimut, kompor serta sembako,” katanya.

Nanang menjelaskan, program bedah rumah ini merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran pemerintah daerah Lampung Selatan. Yang mana, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak.

Baca Juga:  Taman Sari Semanggi Apartemen Bantu Korban Tsunami 96 Unit Kompor Gas

“Kita anggaran ada dari APBN dan APBD tapi kita tidak menunggu dengan dana itu saja, nah ini ada dana dapat royong, kita budayakan gotong royong. Ini bantuan 20 juta rupiah akan saya serahkan ke Ibu camat sebagai koordinator,” ujarnya.

Nanang juga berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Slamet beserta keluarga. Juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai sektor.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak sekeluarga, kami dari pemerintah daerah khususnya akan terus berusaha, bagaimana mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,” ungkap Nanang.

Baca Juga:  Bupati Lukman Kunjungi Korban Terdampak Tsunami di Lamsel

Sementara itu, Slamet (55) warga yang menerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan, yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran pemerintahan.

“Terima kasih Bapak Bupati. Terimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami, Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali, juga merasa sangat kagum karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemimpin daerah Lampung Selatan,” katanya.

 66 kali dilihat