Peduli Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Singsingkan Lengan Baju Bantu Pengecoran Rumah Warga

Peduli Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Singsingkan Lengan Baju Bantu Pengecoran Rumah Warga
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)-
Sebagai bukti wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dituangkan oleh Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Kopda Abdan yang penuh semangat dan suka rela turut ikut membantu perehabpan atau renovasi Rumah milik salah satu warga binaan yakni Bapak Syarbani (43) di Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas, Minggu (28/8/2022).

Sebagai TNI tidak hanya melakukan OMP (Operasi Militer Perang), namun dalam situasi damai TNI juga dituntut untuk melaksanakan tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Layaknya yang dilakukan oleh Kopda Abdan, yakni mengimplementasikan butiran OMSP yaitu membantu Pemerintah di daerah dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Baca Juga:  Menjadi Saksi Pergantian Camat, Babinsa Arongan : Komunikasi Dan Koordinasi Kunci Roda Pemerintahan

“Sebagai Babinsa tentunya Kami akan melaksanakan tugas OMSP yang telah diamanatkan oleh Undang – Undang. Sebisa mungkin Kami harus dapat beradaptasi dengan lingkungan guna meraih simpatik dari masyarakat. Dengan membantu rehab Rumah semacam ini tidak hanya menciptakan masyarakat memiliki tempat tinggal lebih layak, namun juga bisa lebih meningkatkan keharmonisan dan kebersamaan Kami dengan warga binaan. Tentu efeknya membuat keberadaan Kami akan selalu dinanti dan diterima oleh masyarakat”, demikian yang dikatakan Babinsa

Baca Juga:  Agar Terlihat Asri Dan Nyaman, Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Ajak Warga Bersihkan Sarana Balai Pengajian

Sementara Danramil 01/Sungai Mas Kapten lnf Rahmad Edi meminta kepada seluruh Babinsanya dengan memerintahkan agar lebih rajin lagi terjun ke wilayah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, layaknya yang telah dicontohkan oleh Kopda Abdan.

“Babinsa harus bisa berperan lebih aktif, aplikatif dan kreatif untuk membantu masyarakat maupun Program – Program Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan dan kesetaraan pembangunan. Namun yang perlu di garis bawahi ialah tetap mengedepankan rasa tampa pamrih”, tegas Danramil

Sementara itu, pemilik Rumah Syarbani (43) mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Babinsa. Berkat pertolongan Babinsa yang luar biasa membuat pekerjaannya semakin ringan dan rehab Rumahnya akan cepat terselesaikan.

Baca Juga:  Selamat, Kapten lnf Rais, S.AP., MPA., Mahasiswa UGM Di Wisuda S2 Hari lni

“Kami sangat mengapresiasi atas kepedulian, perhatian dan kepekaan Bapak Babinsa kepada keluarga Kami. Semoga Tuhan YME selalu melindungi dan memberikan kesehatan maupun kesuksesan dalam setiap menjalankan tugas kedepan. Kami sangat yakin dengan adanya tangan – tangan dingin Babinsa bisa membuat kehidupan masyarakat semakin adem dan tentrem”, pungkasnya. (*)

 83 kali dilihat