Pemdes Adi Mulyo Salurkan DD 20 Persen Untuk Ketahanan Pangan

Pemdes Adi Mulyo Salurkan DD 20 Persen Untuk Ketahanan Pangan
MESUJI

Mesuji, (LV)-
Pemerintah Desa Adi Mulyo, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, menyukseskan program ketahanan pangan dengan mengalokasikan 20 persen Dana Desa (DD) dan dianggarkan untuk budidaya ternak ikan lele.

Program itu memanfaatkan DD tahun 2022 yang saat ini menjadi kegiatan prioritas pemerintah desa.

Hal ini dilakukan agar penyaluran Dana Desa tersebut benar – benar efektif dan berdampak signifikan dalam percepatan ekonomi yang produktif dan menggerakkan industri di pedesaan demi mengurangi kemiskinan.

Baca Juga:  277 PNS Mesuji Terima Kenaikan Pangkat

Kepala Desa Adi Mulyo, Sulistiani, mengatakan, untuk program ketahanan pangan penyaluran budidaya ternak ikan lele ini dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 50 Kepala Keluarga (KK).

“Penyaluran bantuan terdapat beberapa item yaitu, bibit ikan lele 1000 ekor, pakan 100 kg, terpal, waring, patok kayu gelam dan bambu masing-masing per KPM,” terangnya, Rabu (17/08/22).

Dia berharap, semoga dengan adanya program ketahanan pangan penyaluran bantuan bibit ikan lele ini masyarakat dapat merasakan dan menikmati manfaatnya yang berkelanjutan kedepan, bersama-sama meningkatkan pemberdayaan masyarakat sekaligus perekonomian warga.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Ke-24 Pemdes Tirta Laga Adakan Berbagai Lomba

Seperti yang diketahui, melalui Perpres Nomor 104 Tahun 2021, Pemerintah mengatur penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 yaitu 40 % untuk BLT, 20 % untuk Ketahanan Pangan, 8% penanganan Covid, dan 32% sektor prioritas lainnya.

“Pemerintah Desa Adi Mulyo berusaha tetap Konsisten menjalankan amanat dari Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pengelolaan anggaran di Desa secara maksimal demi tercapai tujuan dan harapan masyarakat Desa Adi Mulyo,” pungkasnya. (*Mihsan/ Yepi)

 620 kali dilihat