Pemerintah Lampura menyerahkan 144 sepeda motor dinas

Pemerintah Lampura menyerahkan 144 sepeda motor dinas
LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara,S.STP.,M.H.,  menyerahkan secara simbolis 144 sepeda motor dinas kepada kepala desa yang bertugas di Kabupaten Lampung Utara. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan 5 (lima) sepeda motor untuk Kodim Lampung Utara dan 7 (tujuh) sepeda motor untuk Polres Lampung Utara

Penyerahan sebanyak 156 unit sepeda motor itu dilakukan Bupati di Ruang Tapis aula Pemkab Lampung Utara, Senin, (10/10/2016)

Menurut Bupati Lampung utara, pemerintahan desa merupakan basis terdepan dalam pembangunan, dimana infrastruktur pembangunan yang dilaksanakan pada dasarnya bermuara di pedesaan dan suksesnya pembangunan di desa berarti suksesnya pembangunan secara keseluruhan,” Pada tataran ini peran seorang kepala desa sangatlah vital, sebagai pelayan dan pengayom masyarakat guna menumbuhkan partisipasi warga pada pembangunan dalam arti Seluas-luasnya  oleh karenanya Pemerintah terus berupaya mendukung pelaksanaan tugas kepala desa, kepala desa merupakan ujung tombak bagi pelayanan masyarakat, tidak hanya motor, tapi juga sarana penunjang lainnya yang memadai, mulai dari anggaran dan perkantoran yang layak, Dengan demikian sangat mustahil suatu desa dapat maju dan berkembang tanpa dikelola dengan Sungguh-sungguh dan baik,”  Bupati, ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Lampura Tinjau Penyaluran BLT BBM: 60 Ribu KPM di Bagi 2 Tahap

Selama ini pelayanan di Desa-desa belum optimal karena hambatan transportasi masih dapat dimaklumi. Namun dengan adanya fasilitas sepeda motor maka tidak ada lagi alasan untuk tidak meningkatkan pelayanan di desa, bantuan kendaraan dinas roda dua dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja para kepala desa.

“Pemerintah desa dituntut memberikan pelayanan prima, oleh karena itu fasilitas sepeda motor merupakan salah satu sarana pendukung untuk itu,” kata Bupati  “Kepala desa harus mampu menjadi rujukan, baik masalah pribadi maupun masalah kemasyarakatan, dan pada saat-saat kritis kepala desa dapat memberikan solusi bagi warganya,” Tutur  Bupati.(Rilis Huamas/Editor: Lv)

 627 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.