Pemkab Bersama TNI-Polri Tingkatkan Keamanan dan Kedisiplinan Lampura

LAMPUNG UTARA

LV-Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Lampung Utara (Lampura), Pemkab Lampura bersama-sama pihak keamanan (TNI-Polri) setempat, melakukan koordinasi membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung itu.

Wakil Bupati Lampung utara, Sri Widodo yang mewakili Bupati Agung Ilmu Mangku Negara mengatakan pemerintah bersama dengan pihak keamanan berkomitmen dalam menjaga Kantibmas di Kabupaten tertua di Lampung. Terkait banyaknya pemberitaan sejumlah media masa yang membuat masyarakat menjadi ketakutan. Untuk itu, pihaknya berjanji akan menjaga dan berupaya maksimal dalam meningkatkan kewaspadaan dini masalah kriminalitas yang berada disana.

Baca Juga:  SDN 2 Subik Optimis dapat juara LSS UKS tingkat Nasional

“Jadi intinya seluruh elemen masyarakat dapat bergandengan tangan didalamnya dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing- masing,”kata dia saat menggelar konfrensi bersama unsur Polres dan Dandim 0412/Lampura di pemkab setempat, Senin (26/9).

Menurutnya, pada masa pemerintahan Presiden-RI, Joko Widodo bahwasanya pemerintah harus senantiasa hadir dalam setiap kehidupan masyarakat. Termasuk juga, masalah keamanan dan ketertiban masyarakat. demi mewujudkan perubahan nyata.

Baca Juga:  Jemput Aspirasi Dan Masukan Bupati Lebih Suka Turun Langsung Ke Lapangan

“Hal demikian juga masuk dalam visi-misi Kepala Daerah Lampura yang dituangkan ke dalam windu cita (Delapan Program Prioritas). Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat yang berada didalamnya,”kata Wakil Bupati Lampura ini.

lanjutnya kemarin pihaknya melakukan koordinasi guna melakukan pembahasan. Terhadap langkah-langkah yang sudah, sedang dan akan dilakukan. Dalam menciptakan rasa aman dan tertib disana.

“Inilah kenapa ada pertemuan dibahas kali ini bersama seluruh unsur pihak keamanan disini. Terkait seluruh program didalamnya,”ujarnya. (Basri Subur)

 713 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.