Pemkab. Lampura Kukuhkan Kepengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kukuhkan Kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (DPK-ABPEDSI) sekaligus membuka Bimbingan Teknis Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Lampung Utara.

Pengukuhan dilaksanakan di Halaman Gedung Alsintan Desa Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan. Rabu (16/11/2016). Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati kabupaten Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H.

Menurut ketua panita Holdin Saleh, tujuan dengan adanya DPK-ABPEDSI adalah untuk mengembangkan kapasitas dan memberikan pengetahuan tentang tugas poko dan fungsi, serta untuk meningkatkan kemampuan Badan Pemusyawaratan desa (BPD).

“Dengan adanya Badan Pemusyawaratan desa (BPD) mampu melaksanakan fungsi dari Tugas pemerintahan di Desa serta diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintahan desa” Ujar Holdin

Baca Juga:  Pembangunan DD Ujanmas dapat Apresiasi dari tim Inspektorat Lampura

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa masyarakat yang sudah dikukuhkan dapat mengemban amanat, agar BPD bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan karena masyarakat mempunyai harapan yang besar kepada BPD untuk memajukan desa-desa di Kabupaten Lampung Utara.

Selain itu, beliau mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya diharapkan terjalin sinergitas pembangunan antar desa di Kabupaten Lampung Utara, koordinasi yang baik dan selaras dengan kebijakan Pemerintah Desa untuk menentukan kebijakan prioritas pembangunan.

“Ayo BPD Kepala Desa bersama-sama kompak untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara” Ajak Bupati.

Lampung Utara sudah mengalamai perubahan lebih baik dari sebelumnya dan dapat menjadi Kabupaten yang baik dari kabupaten lainnya. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyaman dijalan, sudah dipasang lampu penerangan dari arah Blambangan Pagar sampai Kotabumi, dan rencananya akan dilanjutkan pemasangan lampu penerangan jalan dari Kotabumi  ke Bukit Kemuning dan dari Kotabumi ke Hulu Sungkai sehingga diharapkan dapat menekan berkurangnya tindak kejahatan kriminal dimalam hari. Untuk itu mari kita jaga bersama lampu penerangan ini, jangan dijadikan sasaran latihan tembak, sehingga lampu jalan menjadi cepat rusak. Selain itu, infrastruktur jalan yang sudah diperbaiki, akan tetapi masyarakat juga harus menjaganya dengan menegur para pengemudi truk apabila muatannya melebihi kapasitas tonase yang sudah ditentukan. Maka dari itu, bupati berharap agar BPD dan kepala desa agar dapat membela hak rakyat dan bisa lebih tegas untuk dapat membantu masyarakat, serta diharapkan BPD dapat menjadi penyejuk bagi masyarakat desa. Karena membangun dan membuat sesuatu perubahan itu mudah, tetapi yang sulit adalah merawatnya.

Baca Juga:  DPRD Lampura gelar paripurna APBD-P

Diakhir Sambutannya, Bupati lampung Utara juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang telah dikukuhkan. Selain itu, Bupati juga berharap dengan pengukuhan ini masyarakat dapat terus melakukan perbuatan yang baik untuk memajukan kesejahteraan Kabupaten Lampung Utara.

“Selamat kepada saudara-saudara yang sudah dikukuhkan, semoga pengukuhan ini menjadi cambuk untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara dan jaga solidaritas kebersamaan karena sebuah organisasi sebesar ini sangat rentan dengan perpecahan” Ujar Bupati.(Rilis Humas)

 685 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.