Pemkab Lampura menyerahkan bantuan sarana dan prasarana di Dusun Muara Balak

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyerahkan bantuan sarana dan prasarana, untuk masyarakat Kampung KB, yang dilaksanakan di Dusun Muara Balak, Desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat. (30/12/16).

Bantuan sarana dan prasarana yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat berupa, bibit tanaman mangga, bibit tanaman nangka, cat tembok, oven gas untuk PKK Kecamatan Sungkai Barat, ember tutup, gayung, keranjang sampah, Paket benih jagung, paket makanan pendamping bagi balita dan ibu hamil dari desa dan kecamatan untuk masyarakat setempat.

dalam laporan Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBBB), Drs. Sutikno, MM., mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya penyerahan bantuan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas umum untuk pembangunan dalam memfasilitasi penyelenggaraan dalam meningkatkan pertahanan dan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kesehatan, meningkatkan sarana dan prasarana. Saat ini jumlah penduduk di Lampung Utara semakin lama semakin meningkat, maka dari itu dibutuhkan program KB agar dapat membatasi peningkatan jumlah penduduk.

Baca Juga:  PK IMM FHIS UMKO gelar diskusi bersama Alumni

Laporan Camat, Abdurahman, SH., MM., perubahan dan kemajuan yang ada di Kecamatan Sungkai Barat sudah banyak dirasakan oleh masyarakat setempat, seperti perubahan di bidang infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan keamanan sudah lebih kondusif. “ kami berterima ksih kepada pemerintah yang telah memajukan kabupaten ini, kami akan membantu mendukung program Pemerintah, salah satunya dengan menjaga apa yang sudah pemerintah berikan kepada kami”Ujar Camat.

Dalam sambutannya, Sekda Lampung Utara Drs. Samsir. M.M., mewakili Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP,M.H., mengatakan bahwa hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras dari semua elemen Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Namun, yang menjadi salah satu permasalahan bagi bangsa adalah makin pesatnya jumlah pertumbuhan penduduk. Dengan terbentuknya Kampung KB di Dusun ini adalah untuk menghidupkan kembali keberhasilan program Keluarga Berencana (KB) dalam menekan dan mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk yang tidak diimbangi dengan pemenuhan kebutuhan serta fasilitas dan menimbulkan berbagai macam persoalan sosial, seperti meningkatnya angka kriminalitas, kerusakan lingkungan, kesehatan yang buruk serta persaingan dalam memperoleh lapangan pekerjaan. Maka dari itu, jika pertumbuhan penduduk sulit dikendalikan, masyarakat tidak bisa sejahtera. Karena setiap masyarakat mempunyai hak untuk memiliki keluarga yang berencana, seperti merencanakan kemandirian keluarga, ekonomi keluarga, keluarga yang berpendidikan, keluarga yang sehat dan sejahtera.

Baca Juga:  Wansori Kunjungi Rumah Gigih peraih medali emas pada turnamen Pencak Silat tingkat Provinsi

Dengan diberikannya bantuan tersebut, agar dapat membantu ekonomi masyarakat yang ada disini. Selain itu, Sekda mengharapkan kepada para Satuan Kerja (Satker) agar dapat membantu Pemerintah untuk membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Sebab, apapun yang sudah dilakukan oleh Pemerintah sangat berharga untuk masyarakat. Kepada para penerima bantuan, Sekda berharap agar semua bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Sungkai Barat.

Baca Juga:  Komunitas Lima Gunung Magelang 'Turun Gunung' Tangani Artistik Festival Wonomarto 2019

“Dengan diberikannya bantuan ini dapat lebih mensejahterakan kehidupan masyarakat yang ada disini, dan semuanya harus dilakukan dengan perencanaan untuk memajukan kualitas masyarakat yang dapat mendorong masyarakat untuk lebih baik lagi” Harap Sekda

Acara tersebut dihadiri oleh para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, beserta masyarakat setempat. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir, MM., mewakili Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH.(Red/Humas)

 

 657 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.