Pemkab Lampura Pejabat Eselon IIb Esen lon III dan Eselon IV

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb), serta Pejabat Struktural Eselon III dan Pejabat Struktural Eselon IV di Aula Siger Pemkab. Lampung Utara, Jum’at (13/01/2017)

Pengukuhan dan Pelantikan ini dilakukan oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Lampung Utara Drs. Samsir. M.M.

Pengukuhan dan Pelantikan tersebut juga didasarkan dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Dengan diberlakukannya PP tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah menerbitkan Perda No. 5 Tahun 2016, Tentang Pembentukkan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara sebagai landasan hukum dalam penyelenggaraan Pembangunan di Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  Budi Utomo instruksikan Jajaran pendidikan belajar dirumah Sampai 30 Maret

Pada sambutannya, Bupati Lampung Utara mengharapkan untuk selalu bersyukur dan kepada pejabat yang telah dilantik agar tugas dan tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan baik maka harus bergerak cepat, cepat menyesuaikan diri dan cepat mempelajari Tugas Pokok dan FungsiĀ  serta memepelajari aturan-aturannya. Kepada Kepala Satuan Kerja, agar selalu menjaga kedisiplinan sebagai teladan, loyalitas dan taati semua peraturan yang berlaku. Menurut Bupati Agung, Pelantikan dan pengukuhan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara.

Baca Juga:  Pemkab Bersama TNI-Polri Tingkatkan Keamanan dan Kedisiplinan Lampura

Diakhir sambutannya, Bupati mengatakan bahwa amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab yang tinggi, serta dituntut harus bersikap dan bertindak sebagai panutan di Lingkungan kerja dan mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan.

usai memberikan sambutan, Sekretaris Dearah Lampung Utara menambahkan bahwasannya dalam melaksanakan tugas bukan karena dukungan kita sendiri atau kepintaran kita sendir, melainkan ada seorang yang dibelakang kita yaitu istri atau suami, oleh karenanya untuk dapat berperan aktif dan mendukung program-program Pemerintah Daerah Kab. Lampung Utara.(Red/ Humas)

 583 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.