Pemkab. Lampura Peringati Hari Bela Negara ke-68

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Upacara dalam rangka  memperingati Hari Bela Negara ke-68 Tahun 2016 yang disatukan dengan upacara bulanan, bertempat dihalaman Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Bertindak selaku inspektur Upacara, Bupati Lampung Utara, yang diwakili Sekda Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir, MM., yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia. Senin (19/12/2016)

Upacara peringatan Hari Bela Negara di laksanakan secara sederhana dan Hikmat, di ikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya, antara lain mengatakan wujud kesadaran Bela negara, merupakan tekad, sikap, perilaku dan tindakan bela negara yang juga menjadi bagian dari upaya penguatan karakter dan jati diri bangsa yang berkepribadian dan berkebudayaan.

Baca Juga:  Dekan FKIP UMKO kunjungi Didik Adiyanto

Kesadaran Bela Negara ini penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, untuk membangun daya tangkal bangsa  dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan Ketahanan Nasional. Dalam bentuk mewujudkan kedaulatan pangan, untuk bisa tegak berdiri di kaki sendiri secara ekonomi, Para Guru, Bidan, dan Tenaga Kesehatan yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air, dikawasan perbatasan, di pulau-pulau terluar. Kesadaran Bela Negara dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga Negara masing-masing, sejalan dengan tema peringatan Hari Bela Negara Tahun 2016 yaitu “Indonesiaku Tercinta, kan Kubela sepanjang masa”

Baca Juga:  Budi Utomo Hadiri Kuliah Umum STIE Ratula

“hendaknya nilai-nilai Bela Negara harus dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal terkecil yang ada pada diri kita dan di lingkungan keluarga dan masyarakat” Ujar Samsir disela-sela usai pelaksaan Upacara Bela Negara.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda Kabupaten Lampung Utara mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Utara “ayo kita bersama-sama senantiasa berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing, sebagai wujud keikutsertaan kita dalam upaya bela negara. Mengingat, bela negara merupakan hak dan kewajiban sekaligus kehormatan setiap warga negara yang dijiwai kecintaan pada NKRI yang berkepribadian dalam kebudayaan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” Pungkas Sekda.(Rilis Humas)

 516 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.