PEMKAB. LAMTENG SIAP PASARKAN BERAS SINGKONG

HOME

Lampungvisual.com-Menyusul adanya kerjasama dengan mini market atau usaha toko modern yang akan dijalin bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, siap pasarkan di kancah nasional Senin (6/2/17).

Melihat pangsa pasar yang cukup menjanjikan, untuk menyingkapi rendahnya harga singkong saat ini Bupati lampung tengah DR.Ir.Hi.Mustafa, pada acara launching beras singkong di Rumah Makan Pindang Sehat Gunung Sugih. Beras tiwulku merupakan produk pangan inovatif berbahan gaplek yang ditepungkan dicetak dengan teknologi eksrtusi bisa menghasilkan produk yang memiliki tekstur, densitas, dan sifat-sifat fungsional serupa dengan beras.

Dengan mendatangkan langsung Direktur Alfamart pusat Solihin, Wakil Pimpinan Indomaret Lampung Ridwan dan perwakilan PT. Indometro dari kota Metro untuk membicarakan upaya pemasaran produk inovatif tersebut. Launching diwarnai dengan aksi makan bersama oleh Bupati Mustafa bersama seluruh jajaran di lingkungan pemkab Lamteng. Nampak Mustafa menikmati beras sehatku yang komposisinya dari jagung dan singkong.

Baca Juga:  PLN Journalist Award Dibuka Hingga Akhir Desember, Segera Kirimkan Karyamu

Menurut, Bupati menuturkan rasa beras singkong tadak jauh berbeda dengan beras padi, hanya saja teksturnya lebih kenyal dan warnanya kuning muda.“Saya mendatangkan beberapa perusahaan dan minimarket modern, ada Alfamart dan Indomaret yang secara terbuka siap memasarkan produk beras singkong Lampung Tengah di seluruh gerai mereka, tidak hanya di Lampung tetapi juga di seluruh Indonesia,” ungkap Mustafa.

Rencananya kerjasama ini akan terus dikembangkan ke sejumlah perusahaan dan retail modern lainnya. Pihaknya akan mencanangkan program makan beras sehatku di lingkungan Pemda Lampung Tengah diharapkan nantinya akan ditularkan ke masyarakat.

Baca Juga:  Hearing Ritribusi Parkir Tubaba Komisi C Dengan Dinas Perhubungan Saling Klaim

Sementara itu, Direktur Alfamart pusat Solihin mengaku apresiasi sekali atas inovasi dan upaya Bupati Mustafa dalam meningkatkan nilai jual harga singkong. Pihaknya membuka luas untuk bisa memasarkan beras singkong Lampung Tengah di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.“Kebetulan di Alfamart sendiri belum ada produk beras dari singkong. Saya rasa ini menjadi potensi bisnis yang sangat menjanjikan. Untuk tahapan mekanisme penjualan, ini akan kami survey terlebih dahulu, khususnya menyangkut lokasi (place), di wilayah manakah yang akan menjadi skala prioritas,” jelasnya.

Baca Juga:  Meski belum Rampung, Warga bisa Menikmati Jalan Buatan Satgas TMMD

Senada disampaikan Wakil Pimpinan Indomaret Lampung Ridwan. Pihaknya siap menindaklanjuti kerjasama pemasaran beras singkong di gerai-gerai Indomaret, khususnya di Lampung. Untuk memudahkan pemasaran, menurutnya perlu ada edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat terkait bersarnya manfaat beras singkong. (Iswan).

 509 kali dilihat

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published.