Pemkab Tubaba Terus Lakukan Pengembangan Program Provinsi Lampung Berjaya

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, Zaidirina Wardoyo. (LV)
ADVERTORIAL TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, (LV) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja dalam rangka lakukan silaturahmi serta dialog langsung dengan Jajaran Forkopimda Tulang Bawang Barat, Kepala OPD, Camat, Kepala Tiyuh, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Kedatangan Gubernur Arinal disambut langsung oleh Pj. Bupati Tubaba Zaidirina Wardoyo didampingi Sekretaris Daerah Novriwan Jaya beserta stakeholder lainnya di Nuwo Sesat Agung, Kompleks Islamic Center, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (23/11/2022).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, disambut oleh Pj. Bupati Zaidirina dan Sekretaris Daerah Novriwan Jaya

Zaidirina dalam kesempatannya memaparkan capaian program Lampung berjaya kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dirinya mengatakan dalam rangka ikut mensukseskan program Lampung Berjaya di Kabupaten Tulang Bawang Barat, pengaplikasian kartu e-KPB sudah mencapai enam puluh persen, kemudian jajaran kerja pemerintah juga sudah memulai melakukan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), dengan menyiapkan layanan berbasis teknologi informasi melalui pengintegrasian dengan Program Smart Village.

Baca Juga:  Meski Harga Daging Standar, Tetap Sepi Pembeli

“Fokus Program Pemerintah Provinsi Lampung seperti penurunan angka stunting, Lampung sebagai sentra ternak, kartu petani berjaya dan pendirian mall pelayanan publik terus kami wujudkan dengan menyiapkan layanan berbasis teknologi informasi melalui pengintegrasian program Smart Village,” ucap Zaidirina.

Menurut Zaidirina, dari 100 tiyuh yang ada di Kabupaten Tubaba, 93 diantaranya telah menerapkan program smart village, dan telah terintegrasi ke tingkat kecamatan hingga Kabupaten, Begitu juga dengan Kartu Petani Berjaya, dimana 60% petani di Kabupaten Tubaba telah merasakan manfaatnya.

 

Unsur Forkompida Tubaba

“Kemudian sesuai arahan Pak Gubernur, kemarin kita sudah menjuarai teknologi tepat guna mesin pencacah untuk pakan ternak, kita sudah bikin 7 unit dan telah diserahkan kepada para peternak, Alhamdulillah disambut baik oleh para peternak, Terimakasih atas dukungan bapak selama ini terhadap para petani dan peternak di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Zaidirina.

Selain itu, Zaidirina menegaskan, dalam menyongsong Kabupaten Tubaba menjadi sentral peternakan, seperti yang diproyeksikan oleh Gubernur Lampung. Pemkab juga telah melakukan persiapan anggaran. Baik dalam APBD-P tahun 2022 dan APBD Murni tahun 2023.

Baca Juga:  Lantunan KECE Semangatkan Ribuan Relawan Mustafa di Tubaba

Menyambut itu, Gubernur Arinal dalam arahannya, menyampaikan penghargaan kepada Penjabat Bupati beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang telah berupaya dan bekerja keras melanjutkan pembangunan di masa transisi pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Saya sampaikan penghargaan kepada Penjabat Bupati beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras dan berupaya mewujudkan kerjasama yang baik sekaligus menjadi bukti bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten senantiasa bersinergi dalam melaksanakan rangkaian proses pembangunan di Provinsi yang kita cintai ini,” ucap Gubernur.

 

Gubernur Lampung Sampaikan Arahan

Berkenaan dengan visi “Rakyat Lampung Berjaya”, Gubernur menyatakan bahwa dibutuhkan kerja keras dan pondasi kokoh yang terus-menerus dipersiapkan. “Perekonomian Lampung memerlukan tingkat pertumbuhan yang tinggi dan berkelanjutan, ditopang oleh sektor yang bernilai tambah tinggi. Perbaikan kualitas sumber daya manusia dan penyediaan infrastruktur yang handal harus terus kita tingkatkan.

Baca Juga:  Apel rutin Plt General Manager PT.HIM Sampaikan Pesan

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung memiliki program/kegiatan pembangunan strategis yang perlu disinergikan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, diantaranya Program Kartu Petani Berjaya (KPB), Smart Village, Smart School, Pengembangan Kawasan Pertanian Hortikultura, Perkebunan dan Peternakan, Pengembangan infrastruktur transportasi hingga pengentasan kemiskinan ekstrim dan penanganan Stunting.

Gubernur Arinal Sampaikan Harapan

Gubernur Arinal juga berpesan, agar semua Pejabat bisa mempunyai inovasi dan mengerahkan segala kemampuan dan kompetensi Teknis, Manajerial dan Sosial-Kultural yang Saudara miliki untuk mencapai target-target dari sasaran Pembangunan.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur juga melakukan penebaran benih ikan di Kolam Kompleks Islamic Center, Kabupaten Tulang Bawang, ikan jelabat 500 ekor dan ikan nila putih sebanyak 2500 ekor sebagai upaya pelestarian ikan endemik Lampung. (ADV)

 564 kali dilihat

Tagged