Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Penyelenggaraan Lampung Fair Tahun 2022

Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Penyelenggaraan Lampung Fair Tahun 2022
PROV LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG-

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, memimpin rapat persiapan penylenggaraan kegiatan Lampung Fair tahun 2022, di Ruang Abung Balai Keratun, Selasa (25/10/2022).

Dalam rapat tersebut diinformasikan bahwa persiapan Lampung Fair 2022 telah mencapai 80% dan untuk penyelenggaraannya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022 sampai dengan 14 November 2022.

Menurut Ketua DPP Apindo Lampung, Ary Meizari Alfian, sebagai penyelenggara, bahwa Lampung Fair 2022 dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca Covid-19, untuk itu APINDO diminta oleh teman-teman UMKM dan Masyarakat serta pedagang kecil untuk membantu atau mensupport para pedagang dalam rangka pemulihan ekonomi.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi Terima Penghargaan Opini WTP Tahun 2019 dan Plakat 5 Kali Berurut Turut dari Kementerian Keuangan

Lampung Fair 2022 mengusung tema “Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera”. Kegiatan tersebut akan menampilkan pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, dan juga wisata kuliner.

Dengan mengusung digitalisasi, Pintu masuk Lampung Fair 2022 akan menggunakan pintu digital atau pintu otomatis dengan menggunakan barcode atau e-money melalui aplikasi BBO yang dapat diunduh di Play store.

Ada tiga pilihan bagi pengunjung untuk dapat masuk ke area Lampung Fair, yaitu :

Baca Juga:  Sambut Bulan Ramadhan, Pemprov Lampung dan DPP Lampung Sai Gelar Tradisi Blangikhan

1. Melakukan pembelian tiket melalui aplikasi BBO, kemudian datang langsung ke Pintu masuk/gate untuk scan tiket dengan handphone.

2. Melakukan pembelian tiket melalui Ticket Box dan melakukan pembayaran melalui e-money bank masing-masing, atau dompet digital seperti shopeepay, gopay dan seterusnya, Pengunjung kemudian mendapatkan tiket yang dapat discan pada Gate Lampung Fair.

3. Melakukan pembelian tiket secara langsung di Ticket Box dengan menggunakan uang tunai.

Baca Juga:  DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Lampung Akan Dilantik 20 April Mendatang

Hadir dalam rapat, unsur Kepolisian dan Korem, Kadis Perindag, Kadis Koperasi & UKM Pol PP, Karo Adpim, Direktur RSJ, Plt. Kadis Pemuda & Olahraga, Karo Perekonomian, Sekretaris Bapenda, Sekdis Kominfo & Statistik, Kabid pada Dinas Pariwisata & Ekraf. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 53 kali dilihat