Provinsi Lampung Tuan Rumah Pertemuan Regional I Unit Donor Darah (UDD) PMI Tahun 2022 se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta

Provinsi Lampung Tuan Rumah Pertemuan Regional I Unit Donor Darah (UDD) PMI Tahun 2022 se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung-

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menghadiri Pertemuan Regional I Unit Donor Darah (UDD) PMI Tahun 2022 se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta, bertempat di Hotel Emersia, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Penguatan Aspek Konsolidasi UDD PMI Untuk Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan Darah’ .

Riana Sari Arinal, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada PMI Pusat, sekaligus apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada PMI Pusat yang telah mempercayakan Penyelenggaraan Pertemuan Regional I UDD se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021

“Terimakasih telah mempercayakan Penyelenggaraan Pertemuan Regional di Provinsi Lampung, Ini merupakan kebanggan bagi kami PMI Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Riana Sari Arinal melaporkan beberapa kegiatan prioritas yang telah dilaksanakan PMI Provinsi Lampung diantaranya : SIGER Donor Darah (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) termasuk pendonor pemula dengan PMI goes to school; SIGER Pelayanan Sosial berupa bantuan dana untuk pengobatan dan alat kesehatan bagi mereka yang tidak mampu dan sakit.

Kemudian Rumah Singgah SIGER sebagai bantuan akomodasi bagi masyarakat tidak mampu dari luar Kota Bandar Lampung yang sakit akan berobat di Bandar Lampung; Pelayanan Ambulans dan Mobil Jenazah secara gratis.

Baca Juga:  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ke-16 tahun 2019, Provinsi Lampung Menjadi Tuan Rumah Yang Baik

Selanjutnya persiapan Pelayanan Hemodialisa dan Thalesmia yang terintegrasi dengan UDD Pembina Provinsi Lampung dan Program Sekolah Sehat, Aman dan Hebat (SAHABAT), Vaksinasi Covid-19, Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi, Pembinaan Relawan, Kesiapsiagaan Aksi Masyarakat serta Penanggulangan Bencana.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Riana Sari Arinal berharap dapat menjadi wadah silaturahmi juga dapat berfungsi sebagai jembatan penghubung untuk saling tukar menukar informasi antara kita semua.

Baca Juga:  Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan Profesional, Gubernur Arinal Beri Arahan Pengendalian Gratifikasi

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Pengembangan UDD PMI Pusat dr. Linda lukitari Waseso, Kepala Unit Donor Darah Pusat dr. Ria Syafitri, Plt. UDD Pembina PMI Provinsi Lampung dr. Mars Dwi Tjahyo, Kepala UDD Regional I se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta, Kepala UDD Regional I se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta, Pengurus PMI Provinsi dan Kabupaten serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

 51 kali dilihat