Pentingnya Edukasi Gizi Seimbang Kepada Ibu sebagai Garda Terdepan untuk Keluarga Lebih Sehat

Pentingnya Edukasi Gizi Seimbang Kepada Ibu sebagai Garda Terdepan untuk Keluarga Lebih Sehat
JAWA TENGAH

Sragen, –
Pola makan adalah suatu bentuk perilaku yang dapat mempengaruhi keadaan gizi seseorang. Babinsa Serka Muslih Koramil 01Sragen Kodim 0725/Sragen menghadiri kegiatan edukasi gizi seimbang Puskesmas Sragen di Kelurahan Karangtengah, Kec/Kab. Sragen, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Karangtengah yang dihadiri ±50 orang, Jum’at ( 21/10/2022 ).

Menurut dr. Shynta Sragen Suprabawati dari Puskesmas mengatakan Gizi yang optimal sangat krusial untuk pertumbuhan normal, perkembangan fisik, dan kecerdasan bayi & anak, serta semua kelompok umur.
Gizi yang baik membuat tubuh menjadi tetap sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit kronis dan penyakit tidak menular. Panduan Gizi seimbang dan Isi Piringku adalah salah satu panduan yang dapat digunakan untuk pemenuhan gizi keluarga.
Ibu sebagai pemeran utama dalam menyediakan makanan di keluarga perlu mengetahui bagaimana menyediakan makanan yang sehat sesuai dengan gizi seimbang untuk keluarga tercinta.

Baca Juga:  Sinergitas TNI dan Warga Untuk Selesaikan Jalan TMMD

dr. Shynta Suprabawati menambahkan, stunting dan anemia pada anak akan dapat menurunkan prestasi belajar anak disekolah dan menurunkan produktivitas saat anak berusia dewasa. Sementara itu anak yang obesitas lebih beresiko mengalami penyakit menular saat dewasa.
” Bahkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini kemungkinan besar akan memperburuk persoalan gizi anak,”imbuhnya.

(Den Kemplu)

 52 kali dilihat