Penuh Semangat Dan Tak Mengenal Lelah, Satgas TMMD Ke – 115 Kodim 0105/Abar Terus Angkat Bahan Material Pembuatan Jembatan Darurat

Penuh Semangat Dan Tak Mengenal Lelah, Satgas TMMD Ke - 115 Kodim 0105/Abar Terus Angkat Bahan Material Pembuatan Jembatan Darurat
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Perjuangan dan kerja keras ditunjukkan oleh Tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) reguler ke – 115 wilayah Kodim 0105/Abar yang secara manual bahu membahu mengangkat Batang Kelapa sebagai bahan material utama pembuatan Jembatan darurat di Desa Suak Ie Beuso Kecamatan Arongan Lambalek, Kamis (13/10/2022)

Terlihat semangat Tim Satgas tak mengenal rasa lelah dan pantang menyerah memikul beratnya Batang Kelapa, ditambah lagi medan yang dilaluipun penuh rintangan. Batang Kelapa tersebut rencananya akan digunakan sebagai bantalan atau alas memperkuat Jembatan yang menjadi salah satu sasaran Fisik utama pada TMMD ke – 115 di wilayah Kodim 0105/Abar.

Baca Juga:  Covid-19 Berbahaya, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sebagaimana diketahui, Tim Satgas saat ini tengah mengejar pencapaian hasil sasaran Fisik, yakni pembuatan Jembatan dan Jalan. Oleh karenanya, Tim Satgas bekerja keras dan selalu gotong royong dalam setiap kegiatan. Tim Satgas berpegang pada istilah nenek moyang “Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing”.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., tak luput mengapresiasi kinerja dan semangat yang ditunjukkan oleh Tim Satgas. Pasalnya, gotong royong dan kerja sama yang apik ini sangatlah penting dalam rangka mempercepat pembangunan sasaran Fisik.

Baca Juga:  Proses Pengecoran Box Culvert Sudah Kering, Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Mulai Dilepas Papan Cor

“Pekerjaan seberat apapun apabila dilakukan secara bersama – sama akan menjadi lebih ringan. Layaknya yang dilakukan oleh Tim Satgas pada saat mengangkat Batang Kelapa ke tempat sasaran pembuatan Jembatan. Dengan metode atau mekanisme semacam ini akan mempercepat proses pembangunan sesuai target yang ditentukan”, ungkap Dansatgas

Dalam hal ini juga, Dansatgas sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat setempat untuk ikut andil bekerjasama selama pelaksanaan TMMD ke – 115 ini.(*)

 110 kali dilihat