Penyaluran BLT-DD diwilayah Dander Mendapat Pendampingan dari Babinsa Kodim Bojonegoro

Penyaluran BLT-DD diwilayah Dander Mendapat Pendampingan dari Babinsa Kodim Bojonegoro
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, (LV)
Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat kurang mampu diwilayah binaan. Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di Desa Sumberarum, Kunci dan Jatiblimbing.

Turut dalam kegiatan ini Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Kepala Desa Sumberarum, Kepala Desa Kunci, Kepala Desa Jatiblimbing, pendamping desa, serta ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan.

Baca Juga:  Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bongkar Jalan Poros Ngrancang-Napis

Komandan Koramil (Danramil) 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bersama petugas terkait diwilayah binaan masing-masing tersebut bertujuan demi kelancaran sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman.

“Sebanyak 379 Kepala Keluarga (KK) dari tiga desa tersebut menerima BLT DD tahun 2022 sebesar 300 ribu rupiah dengan rincian dari Desa Sumberarum 137 KK, Desa Kunci 138 KK dan Desa Jatiblimbing 104 KK,” ungkapnya, Jum’at (16/9/2022).

Baca Juga:  Sumber Air Jauh, Supani Bantu Ambilkan Air di Tandon

Ditambahkan oleh Danramil, pemberian bantuan sosial yang bersumber dari dana desa ini untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19. Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaannya, Babinsa bersama petugas terkait lainnya berperan mengawasi kegiatan tersebut sehingga penyaluran bantuan ini tepat sasaran, dan kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-sehari,” pungkas Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.(*)

 167 kali dilihat