Pimpin Apel Pagi, Pasiter 0410/KBL Ajak Personel Berolahraga

Pimpin Apel Pagi, Pasiter 0410/KBL Ajak Personel Berolahraga
BANDAR LAMPUNG

Bandarlampung, (LV)

Sebagian besar orang umumnya memilih untuk berolahraga di pagi hari atau sore hari. Namun, beberapa orang meyakini kalau waktu terbaik untuk berolahraga sebenarnya adalah di pagi hari. Selain udaranya yang masih sejuk, tubuh juga masih segar untuk berolahraga.

Pasiter Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sinaga mengatakan, Dalam dunia medis, tidak ada penelitian yang benar-benar menunjukan kalau olahraga pagi adalah waktu yang paling baik.

Baca Juga:  Lembaga Advokasi Guru Lampung Terbentuk

“Meski begitu, memang ada manfaat-manfaat tertentu yang bisa kita peroleh saat memilih olahraga di pagi hari,” kata Pasiter, saat memimpin apel pagi di Markas Kodim 0410 Kita Bandarlampung, Selasa (25/10)

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan beberapa manfaat berolahraga bagi seseorang ataupun prajurit TNI.

Menurutnya, dengan berolahraga dapat meningkatkan kewaspadaan dan lebih punya lebih banyak Energi.

” Olahraga teratur mampu meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Dengan berolahraga, kita akan merasa lebih berenergi sepanjang hari,” ungkapnya

Baca Juga:  Wagub Chusnunia Chalim Berikan Pelatihan Legislatif kepada Senat Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung

Selain itu, dengan berolahraga dapat membuat seseorang menjadi lebih Fokus. Kebanyakan orang sulit untuk fokus dan merasa sangat mengantuk di siang hari.

” Nah, olahraga meningkatkan fokus dan konsentrasi. Ketika kita ingin lebih fokus di siang hari, cobalah mulai berolahraga di pagi hari,” ungkap Sinaga

Tidak kalah pentingnya, Sinaga mengatakan dengan berolahraga dapat lebih efektif dan meningkatkan imunitas agar dapat melaksanakan tugas dan menurunkan berat badan agar badan lebih sehat.

Baca Juga:  Kodim 0410/KBL Gelar Komsos Dengan KBT TNI Semester I TA. 2022

” Yang terakhir, Jika ingin memiliki berat tubuh yang ideal, lakukan olahraga yang rutin,” tutupnya.

 67 kali dilihat