Polres Lampura ungkap 13 kasus dengan mengamankan 22 Pelaku

Polres Lampura ungkap 13 kasus dengan mengamankan 22 Pelaku
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com

Dalam kurun waktu dua pekan, Polres Lampung Utara berhasil mengungkap 13 kasus dengan mengamankan 22 pelaku.

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail didampingi Kompol Dwi Santosa, Kasat Reskrim Lampura, AKP Eko Rendi Okthama mengatakan jajaran polres Lampung Utara telah berhasil mengungkap 13 kasus diantaranya pelaku curat sebanyak 8 kasus dengan 11 pelaku, Tindak Pidana Pornografi 1 kasus dengan pelaku 1 orang, persetububan anak dibawah umur 1 kasus 1 pelaku, Budidaya pertanian 1 kasus 1 pelaku, pencurian 7 kasus 7 pelaku, KDRT 1 kasus 1 pelaku.

Baca Juga:  Kereta Api Babaranjang Hantam Minibus Di Lampura

” Total dari 13 Kasus yang berhasil diungkap, kita mengamankan 22 pelaku, ” Kata diadia pada saat menggelar konfrensi pers di halaman mapolres setempat, Kamis (10/11/2022)

Dijelaskannya, dari 22 pelaku yang diamankan 5 pelaku diantaranya merupakan warga diluar daerah. Selain itu, ada juga pelaku pencurian yang diamankan terpaksa diberikan tindakan terukur ketika hendak ditangkap melakukan perlawanan terhadap petugas.

” Barang bukti hasil tindak kejahatan yang berhasil disita 9 kendaraan roda dua, 6 unit handphone, uang, kunci inggris dan lainnya, ” Tuturnya.

Baca Juga:  Amankan Aksi Damai Apdesi, Polres Lampura terjunkan 771 personil

Menurut dia, beberapa waktu belakangan kasus curat mengalami peningkatan, namun hal itu dapat diatasi dengan cepat sehingga kasus tersebut bisa turun secara signifikan. Hal itu merupakan komitmen Polres Lampura untuk memberantas kejahatan yang meresahkan masyarakat.

” Saya berpesan kepada masyarakat harus selalu waspada jangan memberikan ruang bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, ” Tuturnya.

(Andrian folta)

 77 kali dilihat