Polsek Tulang Bawang Udik Gagalkan Perampokan

PERISTIWA TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, Lampungvisual.com-Jajaran Polsek Tulangbawang Udik berhasil menggagalkan aksi perampokan dan penculikan terhadap warga register 45 kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji. Kejadian tersebut dilakukan saat para tersangka melintas di Tiyuh Murni Jaya kecamatan Tumijajar, dengan mengendarai mobil jenis Avanza berwarna silver dengan nomor polisi, E 1044 KJ, bersama sandraan mereka pasangan suami istri Putu Riawan (57) beserta istrinya Ayu Heni (30) Kamis (23/3).

Menurut korban para pelaku berjumlah 4 orang berhasil memasuki rumahnya pada saat dirinya hendak memasak, langsung menodongkan senpi sembari meminta sejumlah uang.

Baca Juga:  PWI Tubaba akan terus bersinergi dengan pemkab Tubaba dalam rangka mendukung kemajuan daerah tubaba

“Waktu bangun tidur saya ke dapur hendak memasak,  tiba-tiba ada empat pelaku didalam rumah dan menodongkan senpi sembari  meminta uang Rp 150 juta”ujarnya.

Karena tidak bisa memenuhi permintaan pelaku, maka para pelaku menyandera kedua korban, dan memaksa masuk ke dalam mobil  yang tak lain mobil adalah milik korban sembari menodongkan senpi.

Sementara Kapolsek Tuba Udik AKP. Sainul AR menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi  melalui pesawat bahwasannya pelaku perampokan diduga melarikan diri ke arah Tulangbawang Barat.  Menanggapi informasi tersebut pihak polsek langsung memblokade wilayah hukum polsek TBU. Selang beberapa saat mobil dengan ciri-ciri yang sudah di kantongi anggota melintas dari arah pulung kencana.

Baca Juga:  Pria pengguna Narkoba Diringkus Sat Res Narkoba Polres Tubaba

Saat  salah satu anggota mencoba menghentikan laju kendaraan tersebut, namun pelaku tidak mengindahkan. Para petugas sempat melepaskan tembakan peringatan, namun para pelaku semakin melaju. Terjadilah kejar-kejaran dengan petugas , . yang akhirnya mobil pelaku oleng dan terperosok kedalam  parit di Tiyuh Murni Jaya kecamatan Tumijajar.

 “Saat akan diringkus, keduanya dengan cepat keluar dari mobil melarikan diri dan langsung dikejar oleh petugas. Di tengah-tengah pengejaran, salah seorang pelaku berusaha menembak petugas. Dalam baku tembak tersebut beruntung tembakan pelaku meleset dan tidak mengenai sasaran dan para pelaku berhasil lolos dari kejaran perugas,”tandasnya.

Baca Juga:  H+ 6 Idul Fitri Kapolsek Tumijajar Pimpin Patroli

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian, korban dan barang bukti sudah diserahkan ke Polres Mesuji oleh Polsek Tulangbawang Udik untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut kejadian tersebut. (Agus/Deri)

 1,361 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.