Polwan Cantik Patroli Keliling Bersepeda Di Pasar Bedug

NASIONAL

LAMPUNG VISUAL.COM-Kalau polisi ganteng patroli keliling pemukiman, pasar sudah biasa, namun ini lebih menarik yakni polisi cantik diterjunkan berpatroli keliling guna meningkatkan kamtibmas serta memberikan rada aman dan aman bagi masyarakat. Namun kali ini selama bulan puasa patroli bersepeda dilakukan di lokasi pasar bedug yang ada di wilayah hukum Polres Musi Rawas.
Wanita polisi cantik dan muda ini juga ikut berkeliling ikut patroli. Memakai sepeda angin mereka berkeliling, membaur dan menyapa warga yang menikmati momen selama bulan puasa untuk mencari menu berbuka puasa. Kehadiran polisi berpatroli keliling menggunakan sepeda ini mendapat sambutan baik mayarakat. Mereka merasa lebih nyaman dan aman saat berjalan-jalan mencari menu berbuka puasa sambil ngabuburit.
“Kalau ada polisi begini kan lebih aman. Tidak khawatir adanya gangguan atau tindak kejahatan lainnya, apalagi sekarang ada polisi wanita (polwan) cantik yang ikut berpatroli keliling menggunakan sepeda.
Di sela-sela patroli, polisi ganteng dan cantik berusaha lebih dekat dengan warga. Tak jarang warga yang meminta foto bersama atau selfie dengan polisi yang sedang patroli memakai sepeda angin.
Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi mengatakan pengerahan beberapa anggotanya untuk patroli keliling pasar bedug dan lokasi lainnya selama bulan puasa ini semata-mata untuk melindungi dan memberikan rasa aman masyarakat. Namun polisi patroli bersepeda ini tidak hanya selama bulan puasa saja, hari-hari biasa tetap menjalani giatnya patroli bersepeda.
“Kita ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Musi Rawas. Tujuannya agar mereka merasa aman dan nyaman saat menjalani ibadah puasa, mencari menu berbuka di pasar-pasat bedug, tanpa rasa was-was dengan adanya tindak kejahatan mengintai mereka. Selain itu polisi patroli bersepeda ini aktif berdialog dengan warga. Mereka menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat dan selalu waspada akan tindak kejahatan.”
Masyarakat juga diingatkan supaya hati-hati saat memarkir kendaraan, karena rawan jadi sasaran pencurian. Apalagi menjelang Lebaran nanti. Sebaiknya tidak membawa barang berharga dan hindari penggunaan perhiasan secara berlebihan yang bisa mengundang pelaku kriminal.

Penulis : Bi
Editor : Basri Subur

 1,135 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.