Pondok Pesantren Darurrohman Tubaba Cetak Generasi Berkarakter

PENDIDIKAN TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-
Diakui atau tidak pendidikan berbasis Pesantren sangat berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya. Baik proses kegiatan belajar mengajar (KBM) maupun kedisiplinan bagi para santri. Faktanya sering kita melihat tayangan di televise tawuran antar pelajar, bahkan mahasiswa pada perguruan tinggi ternama masih Nampak terjadi. Namun fenomena tersebut tidak pernah kita dengar tawuran pelajar atau santri di salah satu pesantren. Ini membuktikan bahwa pendidikan di pesantren sudah mampu mendidik santrinya dalam pembentukan berkarakter.

Baca Juga:  Suka Jaya Cup Memperebutkan Piala Bergilir Bupati Umar Ahmad Berjalan Meriah


Demikian disampaikan pengasuh pondok pesantren Darurrohman Mulya Kencana kecamatan Tulang Bawang Barat provinsi Lampung, Kiai . M. Durri Abdul Karim, Selasa (12/2/19). “ Di pesantren Darurrohman ini kami ajarkan materi pelajaran  baik pegetahuan umum maupun agama, terutama adab sopan santun selalu kami tekankan,”kata Kiai.


Maka lanjutnya, para orang tua sangat mengharapkan anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan menitipkan anaknya di pesantren Darurrohman. Karena banyak santri yang meraih prestasi membanggakan dalam berbagai perlombaan dan tidak kalah dari  pelajar sekolah umum.
Sumber : Rls Pesantren
Editor     : Susan

Baca Juga:  Kreatifitas Bripka Andri Budiansyah Kembangkan Pepaya California Dengan Tumpang Sari Patut Dicontoh

 4,608 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.