Puluhan Anggota Panwascam Mesuji Dilantik

Puluhan Anggota Panwascam Mesuji Dilantik
MESUJI

Mesuji –

Sebanyak 21 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Mesuji hasil seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mesuji resmi dilantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Mesuji, Apri Susanto S.Pd.,S.H. di Hotel Nusantara Sariah, Bandar Lampung, Jumat (28/10/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Kepala Kesbangpol Mesuji Taufik Widodo yang mewakili Pj Bupati Mesuji, Perwakilan Kejari Mesuji dan Polres Mesuji.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Margomulyo Mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa

Diketahui, pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan secara serentak anggota Panwascam se-Provinsi Lampung dan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 pada tahun 2022 ini.

Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto S.Pd, SH., dalam sambutannya mengatakan, para anggota Panwascam yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan Bawaslu Mesuji sejak 10 September 2022.

Menurutnya, sebanyak 21 anggota Panwascam tersebut akan bertugas melakukan pengawasan tahapan pemilu di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Mesuji, bangun Sinergitas Organisasi

“Setelah dilantik, selanjutnya para anggota Panwascam ini akan langsung diberi pembekalan dan pelatihan terkait tugas wewenang dan kewajibannya sebagai anggota Panwascam,” kata Apri.

Kemudian itu, lanjut Apri, dia berpesan kepada para anggota Panwascam yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya hari ini dapat mengemban amanah yang dipercaya sesuai tugas wewenang dan kewajibannya dengan penuh tanggungjawab.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan – rekan Panwascam Mesuji yang baru dilantik, selamat bergabung di keluarga besar Bawaslu, semoga amanah dalam menjalankan tugas, bertindak sesuai peraturan perundangan dan mampu menjaga marwah serta martabat penyelenggara pemilu dalam mengawal demokrasi bangsa Indonesia,” harapnya.(*)

 98 kali dilihat