Puluhan Warga Bumi Restu Demo Kepala Desa

LAMPUNG UTARA PERISTIWA

Lampung Utara, lampung visual.com-
Diduga tidak transparan dalam berbagai macam kegiatan di desa, Puluhan warga Desa Bumi Restu Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara (Lampur) mendemo kepala desanya, Rabu (1/4/2020).

Puluhan Warga tersebut menuntut Kepala Desa, Bambang Soegianto dicopot dari jabatannya, karena selama menjabat Kades diduga tidak transparan dalam sejumlah kegiatan desa, salah satunya mengenai Dana Desa.
Latif selaku koordinator aksi dalam orasinya menyampaikan beberapa poin, yakni aparatur desa pakai sistem keluarga. Bantuan yang diterima oleh desa tidak ditransparankan ke masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Lampura Hadiri HUT ke 18 Desa Rejomulyo

“ATM penerima PKH kenapa harus dikumpulkan ke satu orang termasuk aparat desa. Belanja barang/ jasa di monopoli kades. Lembaga desa pengurusnya keluarga kades semua,” kata Latif.

Kemudian, Dana Desa (DD) dikerjakan oleh Mariyanto yang notabene merupakan adik kandung kades.
“Tidak transparan dana Bumdes tahun 2017-2019, serta mengenai penerimaan DD 2015-2019, Oleh Karena itu kami menuntut agar Bambang dicopot dari jabatannya, karena kami tidak percaya,” kata Latif lagi.

Baca Juga:  Kepala BAPAS kelas ll Kotabumi kunjung Kantor Disdikbud Lampura

Ditambahkanya, dirinya yang mewakili warga akan melaporkan ke pihak berwajib tentang indikasi kecurangan dan ketidaktransparan dalam pengelolaan kegiatan di desa Bumi Restu yang dilakukan oknum kades.

Sementara itu, Kades Bumi Restu Bambang ketika hendak dikonfirmasi terkait adanya tuntutan warga, enggan berkomentar dan terkesan menghindar.

”Saya belum bisa kasih komentar karena saya belum tau permasalahannya apa,” ujar Bambang singkat.
Penulis: (Andrian Folta)

 2,986 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.