PWI Tubaba Menjadi yang Pertama Adakan Konferensi Kerja Tingkat Kabupaten

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV) – Menjadi rangkaian jelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) yang diagendakan berlangsung akhir Oktober 2022. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menjadi yang pertama melaksanakan Konferensi Kerja (Konferja) se-Lampung dengan pembahasaan rumusan tentang program untuk ke pengurusan masa bakti 2022-2025. Kamis, (13/10/2022).

Konferja yang berlangsung di Balai Wartawan Bagir Manan, dihadiri langsung oleh Eri Budi Santoso, (Kepala Dinas Kominfo setempat) mewakili Pj Bupati, Lukmansyah (Perwakilan PWI Provinsi Lampung Bidang Organisasi), dan diikuti seluruh pengurus serta anggota PWI Tubaba.

Baca Juga:  Event Otomotif "Tuba Blarrr" Umar Ahmad Gembira Masyarakat Bahagia

Lukmansyah mengatakan, Konferja tingkat Kabupaten memang baru saja dibentuk, hal itu tertuang dalam keputusan PWI Provinsi Lampung untuk menyelaraskan program PWI Pusat.

” Ini merupakan keputusan PWI Provinsi Lampung, meski tidak terdapat pada PD PRT Kabupaten, sekurang-kurangnya satu kali PWI Kabupaten diwajibkan melaksanakan Konferensi Kerja (konferja) di setiap periode kepengurusan sebelum habis masa jabatan,” ujarnya.

Dijelaskan Lukmansyah, kegiatan konferja merupakan agenda yang sangat penting untuk menentukan program kerja pada masa kepengurusan berikutnya.

Baca Juga:  Delapan Warga Panaragan Dinyatakan Negatif Chikungunya

” Konferja adalah hal yang penting, selain sebagai sarana evaluasi program kerja yang telah dilakukan, Konferja merupakan masa depan PWI Kabupaten untuk menyusun program kerja yang akan datang,” jelasnya.

Disisi lain Lukmansyah mewakili Ketua PWI Provinsi, menilai Konferja yang diadakan PWI Tubaba berhasil terlaksana dilihat dari keaktifan forum diskusi yang berlangsung dan dirinya berpesan pada panitia penyelenggaraan Konferkab nanti, agar semua persiapan benar-benar di pikiran sehingga dapat meminmalisiri kendala teknis. (R/YP)

 94 kali dilihat

Tagged